Kodim 0209/LB Laksanakan Tanam Padi Serentak di Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Kodim 0209/LB melaksanakan tanam padi serentak Sabtu (27/5/2017) di Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kegiatan ini bekerja sama bersama dengan Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Labura, Dinas Hanpang, Polsek Kualuh Hulu, dan kelompok tani. Hal ini guna mendukung program Upaya khusus periode tanam April-September terhadap swasembada pangan di Indonresia.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE berharap terwujudnya ketahanan pangan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian sinergitas antara TNI bersama kelompok tani dan Dinas Pertanian guna mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

“Mari kita dukung program gerakan tanam padi serentak guna mencapai target 13 ribu ha penanaman padi dibulan Mei 2017 ini sehingga terlaksananya swasembada pangan di Negara Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Henry Simarmata SPi didampingi David dari Kementerian Pertanian mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk setiap stakeholder berperan sesuai fungsinya. Dia juga berharap Kementerian Pertanian lebih memperhatikan problematika seputar pertanian khususnya tanaman pangan.

“Kalaupun kita tidak bisa menambah luas areal pertanian, minimal kita pertahankan areal yang ada sekarang,” ujar Henry menanggapi pertanyaan seputar alih fungsi sawah menjadi tanaman sawit. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini