Kebiasaan Unik Haji Buyung Perduli Dengan Masyarakat Kecil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Labura (Sumut) – Bukan hal yang di rasa pura-pura atau pun hanya untuk di anggap sosial tinggi, namun memang hal yang nyata dan realistis bahwa Haji Buyung memang sosok pemimpin berjiwa baik dan peduli.

Tak pernah kenal waktu dan tempat Haji Buyung selalu memperhatikan orang yang di anggapnya membutuhkan dirinya, di jalan maupun ditempat lainnya.

Hal ini terlihat kala Haji Buyung hendak pulang ke kediamannya di Aek Kota Batu, tiba-tiba mendadak Haji Buyung memerintahkan supir pribadinya untuk menghentikan mobil yang di tumpanginya. Sekejab Orang nomor satu di Labura ini langsung bergegas menghampiri sosok lelaki tua yang sedang mengais sampah persis di pinggir jalan lintas Sumatera.

Pak Saimin namanya, sosok lelaki tua berusia 73 tahun yang atas ijin Allah Swt di pertemukan dengan Bupati Labura H.Kharuddinsyah, SE alias Haji Buyung persis di pinggir jalinsum Padang Lompong Desa Kampung Yaman Kec. Na IX-X, Jumat (14/4).

Walau pun pengais sampah, Pak Saimin ini bukanlah seorang pemulung, namun ia memungut sampah dengan ikhlas tanpa digaji sepersen pun, hal ini sudah di tekuninya sejak lama dengan niat demi keindahan Labura.

“Saya memang sudah biasa gini pak, biar selalu kelihatan bersih saja, kan kebersihan bahagian dari iman” ujar pak Saimin.

Sontak Rasa bangga dan penuh haru terpancar di wajah Haji Buyung, dengan ikhlas beliau pun memberikan uang kepada pak Saimin yang diharap dapat digunakan membantu memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Matursuon pak Bupati, mugo-mugo gusti Allah melapangkan rezeki, sehat terus dan mengabulkan cita-cita pak Bupati”, ujar Pak Saimin usai di berikan sedekah.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini