IMM FT UMSU Gelar Pelatihan PKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK-IMM FT UMSU) terus berupaya untuk memaksimalkan potensi mahasiswa dalam hal menuangkan ide dan gagasan secara tertulis melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang rutin diadakan oleh DIKTI dengan mengelar kegiatan pelatihan “Pekan Kreatif Mahasiswa” (PKM) pada Sabtu (15/4) di Gedung D Ruang 301 Fakultas Teknik UMSU Jl. Kapt. Mukhtar Basri, Medan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia IMMawan Candra Saputra yang juga merupakan Ketua Bidang Riset Pengembangan Keilmuan (Rispek). Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK-IMM FT UMSU) menyampaikan sejatinya menjadi seorang mahasiswa dituntut harus mempunyai Skill dalam bidang pengetahuan pengembangan Kreatif Mahasiswa bukan hanya dalam akademik bangku perkuliahan.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(PK-IMM Fatek UMSU) IMMawan Facrur Roza dalam sambutannya juga menyampaikan dengan pelatihan tersebut diharapkan setiap tahun proposal PKM yang lolos ke DIKTI semakin lebih meningkat.

Dalam kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) ini PK-IMM FT UMSU menghadirkan pemateri yaitu Rifka Abdullah.S.T seorang akademisi yang juga merupakan alumni IMM FT UMSU. Beliau adalah salah seorang mahasiswa yang pernah menjadi juara 1 dalam lomba Pimnas PKM Universitas Muhammadiyah Se-Indonesia. Rifka menyampaikan beberapa hal terkait dengan cara-cara efektif menuangkan gagasan dalam bentuk gagasan tertulis. Ia juga menyebutkan beberapa jenis program kreativitas mahasiswa (PKM) yang bisa diikuti oleh mahasiswa dan sedikit banyak bercerita tentang proses PKM itu bisa lolos dan diterima untuk didanai, salah satunya yaitu kelengkapan berkas.

Lebih lanjut Rifka juga berharap di tahun-tahun mendatang proposal yang dikirim oleh mahasiswa di UMSU dari tahun ke tahun semakin meningkat dan lolos ke PIMNAS yang setiap tahun diadakan oleh DIKTI.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini