Muspika Deli Tua Bentuk Garda Penanggulangan Bencana

Pembentukan Garda Penanggulangan Bencana

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Deli Serdang (Sumut) – Kepolisian Sektor (Polsek) Deli Tua bersama Musyawarah Pimpinan Kerja (Muspika) Kecamatan Deli Tua resmi membentuk kelompok Garda Pemuda Delitua (Garuda), Minggu, (29/1).

Garda ini nantinya akan membantu tugas Muspika dalam giat penanggulangan bencana alam dan lainnya.

Informasi dihimpun, pembentukan Garuda yang dihadiri oleh mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Purnawirawan Irjend Pol Wisnu Amat Sastro beserta Ibu dirangkai dengan kegiatan gotong-royong di sekitar Mapolsek dan pasar Deli Tua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Delitua yg membuat suatu terobosan dalam hal giat Gotong royong ini,” kata Mantan Kapolda Sumut, dalam sambutannya di halaman Mapolsek Deli Tua.

Mantan orang nomor satu di Mapolda Sumut ini berharap tetap dapat menggandeng semua pihak guna menciptakan situasi kondusif.

“Saya berharap agar Polsek Delitua selalu bersama dengan masyakat dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Deli Tua, Kompol Wira Prayatna juga mengapresiasi kehadiran mantan petinggi Polda Sumut di Polsek Deli Tua.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak (Purn) Irjend Pol Wisnu Amat Sastro dan Ibu beserta rombongan,” ujar Wira semabari menyampaikan permemohon maaf bila pada sambutan Polsek ada yang tidak tepat.

Selain itu, mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini menjelaskan, pihaknya senantiasa akan meningkatkan kegiatan tersebut.

“Bahwa giat gotong royong dan teknis penanggulangan bencana alam akan selalu ditingkatkan, baik dalam pelatihan maupun dalam pelaksanan, selalu koordinasi,” jelas alumni Lembah Tidar ini.

Pantauan di lokasi, selain mantan Kapolda Sumut, turut hadir pada acara tersebut Ketua Keluarga Besar Putra/Putri Polri (KBPPP) Sumut, H Saiful Safri, Ketua KBPPP Kota Medan, atas nama H Riswandi Husein, Muspika Deli Tua, Staf Khusus KBPPP Resor Kota Medan An. Rudi Irawan, Ketua KBPPP Resor Deliserdang an. H. Edi Kurnia Situmeang, para Lurah dan Kepling Kecamatan Delitua, Ketua KBPPP Resort Delitua an. Suyatno dan Anggota KBPPPolri serta Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma).

Dalam rangkaian acara yang berlangsung serius tapi santai itu, juga dirangkai dengan penyerahan buku oleh mantan Kapolda Sumut, Wisnu Ahmad Sastro ke Kapolsek Deli Tua, guna dimanfaatkan oleh perpustakaan Polsek Delitua.[jo]