Wali Kota dr Susanti, FKUB, dan Tokoh Agama Gelar Silaturahmi dan Dialog Kerukunan Terkait Pemilu 2024

Wali Kota Pematang Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A membuka Forum Silatuhrahmi dan Dialog Kerukunan di Aula Kecamatan Siantar Utara. Selasa (4/7/2023).

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A membuka Forum Silatuhrahmi dan Dialog Kerukunan Terkait Pemilu 2024 di Aula Kecamatan Siantar Utara. Selasa (4/7/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota dr Susanti mengatakan kegiatan ini merupakan kelimpahan untuk merajut kerukunan membangun persaudaraan di Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini diharapkan akan diagendakan secara rutin. Untuk itu diharapkan semua kalangan masyarakat dapat mensukseskan pemilu serentak 2024. Salah satu tugas kepala daerah adalah untuk menumbuh kembangkan saling perhatian dan saling menghormati antar masyarakat,” ungkapnya.

Untuk merawat kerukunan persaudaraan, sebut dr Susanti, tentu tak terlepas dari dukungan semua pihak diperlukan untuk menjaga kondusiifitas.

“Banyak kebaikan dan keberkahan yang akan muncul di Kota Pematang Siantar dan akhirnya laju pertumbuhan masyarakat akan semakin baik. Semua ini diawali dengan hidup rukun dan damai saling hidup berdampingan ditengah tengah masyarakat,” jelas dr Susanti.

“Tahun 2024 akan ada pesta demokrasi dimana ini menjadi hak masyarakat untuk menyampaikan hal Poltik, kita harus dapat memberikan hak politik kita dalam pemilu nanti. Untuk itu mari kita semua bersama-sama membangun kota pematang siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas dengan penuh kerukunan,” tandasnya.

Sebelumya, Sekretaris FKUB Pdt Ardenias Tarigan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi para tokoh agama untuk menjaga kerukunan jelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan bahwa ketua FKUB berhalangan hadir dan sedang bertugas ke Aceh.

Peserta dalam kegiatan sebanyak 100 orang tokoh-tokoh agama.

“Inilah yang hadir pada hari ini kami berharap menyongsong pemilu 2024 dapat berjalan damai dan rukun,” kata sekretaris FKUB.

Hadir dalam dialog Kerukunan, Perwakilan Kapolsek Siantar Utara Hendra, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih, S.Sos, KabanKesbangPol Ali Akbar, serta para Tokoh-Tokoh Agama.

- Advertisement -

Berita Terkini