Kaesang Dikabarkan Bergabung Dengan PSI, PSI Sijunjung Sambut Baik: Kami Bergembira 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sijunjung menyambut baik kabar bergabungnya putra bungsu presiden Joko Widodo ke PSI. Pihaknya mengaku bergembira dengan adanya kabar tersebut, walaupun belum ada pengumuman resmi dari DPP PSI.

“Kami bergembira dengan kabar bergabungnya putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke PSI. Doakan saja kabar itu benar. Nanti ketika sudah diumumkan DPP akan kita infokan lebih lanjut,” ucap Ketua DPD PSI Sijunjung, Andri pada Jumat, 22 September 2023.

Pihaknya mengatakan bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI tersebut merupakan bukti jika memang DNA dan identitas PSI merupakan partai anak muda.

“Pilihan yang tepat bagi Kaesang sebagai tokoh muda yang menonjol saat ini dengan bergabung bersama PSI yang terkenal akan DNA dan identitas sebagai partai anak muda. Kami di Sijunjung juga sangat mengidolakan beliau,” kata Andri.

Andri meyakini, dengan bergabungnya Kaesang ke PSI tersebut akan berpengaruh terhadap elektoral PSI pada pemilu mendatang, baik di di tingkat pusat sampai ke tingkat DPRD Kabupaten. “Beliau itu tokoh muda populer saat ini. Tentu dengan bergabungnya ke PSI merupakan salah satu langkah maju, efek elektoral dengan popularitas yang beliau punya tentu akan berdampak juga ke PSI. secara elektabilitas akan naik karena beliau juga merupakan anak presiden,” kata Andri.

Selain itu, Andri juga mengajak anak-anak muda khususnya kabupaten Sijunjung untuk ikut bergabung dengan PSI. “Kami membuka ruang juga bagi anak-anak muda kabupaten Sijunjung yang memiliki kesamaan dan sudut pandang untuk juga bergabung dan berjuang juga bersama kami di Partai Solidaritas Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Barat, Sukma Trianda Putra mengaku bergembira dengan adanya kabar Kaesang Pangarep bergabung dengan partainya tersebut walaupun belum ada pengumuman resmi dari DPP PSI sampai saat ini. Sebagai ketua DPW, pihaknya masih menunggu info lebih lanjut terkait kabar tersebut.

“Mudah-mudahan, doakan saja. Kapan diumumkan, saya belum tahu. Masih menunggu informasi dari DPP PSI,” katanya.

Pihaknya menyambut baik kabar bergabungnya putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut ke PSI. Ia menilai bergabungnya Kaesang ke PSI merupakan pilihan tetap karena secara DNA dan identitas PSI merupakan partai anak muda.

Sebelumnya, Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dikabarkan akan terjun ke politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam postingan PSI melalui akun resminya @psi.id pada Rabu, 20 September 2023 lalu. Dalam unggahan tersebut terlihat video siluet wajah mirip anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Caption yang tertera pada postingan tersebut pun membingungkan publik karena hanya bertuliskan “hmm jadi gini…”

Selain siluet yang menyerupai sosok Kaesang, sosok misterius dalam video ini juga memiliki suara khas dengan logat kental aksen Solo. Pria dalam video siluet berwarna hitam dan merah ini mengaku sebagai Mawar.

“Kenalkan nama ku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik, namun aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang ku pilih, adalah jalan yang benar,” kata mawar.

- Advertisement -

Berita Terkini