Dengarkan Keinginan Masyarakat, Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano Kunjungi Masyarakat Nagari Empat Koto Pulau Punjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, DHARMASRAYA – Anggota DPRD Sumbar, Rico Alviano Rajo nan Sati, ST kunjungi masyarakat Nagari Empat Koto, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Ditengah-tengah kesibukannya, Riko sapaan akrabnya, yang akan menuju Senayan pada 2024 nanti masih menyempatkan hadir di tengah tengah masyarakat untuk bertatap muka dan langsung mendengarkan keinginan masyarakat khususnya di Jorong Pasar Lamo, Nagari Empat Koto.

“Karena ini merupakan bagian dari tugas kita sebagi wakil rakyat,” ujarnya yang juga Sekretaris PKB Sumbar tersebut.

Terlihat, warga Jorong Pasa Lamo sangat antusias menyambut kedatangan Rico Alviano. Walaupun kedatangan beliau mendadak, namun antusias sangat luar biasa.

“Ini menjadi kekuatan besar bagi saya, untuk berjuang menuju Senayan, mewakili suara masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riko menilai ada taman yang sangat luar biasa di Jorong Pasa Lamo. “Ini perlu kita perjuangkan untuk merawat dan menjadikan ikon di nagari ini,” katanya.

Selain itu, Riko juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan kegiatan olaraga, keagamaan dan serta budaya sehingga perekonomian masyarakat juga terbangun.

“Saya melihat pada umumnya masyarakat di jorong ini aktivitas nya berdagang, sedangkan di tempat dia tinggal adalah taman yang sangat cocok dikunjungi masyarakat,” jelasnya.

Terakhir, pada kesempatan tersebut, Riko mengabarkan kepada masyarakat khususnya Jorong Pasa Lamo yang berkunjung ke Kota Padang bisa singgah ke “rumah singgah” yang telah ia siapkan untuk masyarakat yang ada urusan dan tidak punya tempat tinggal di Kota Padang.

“Bagi bapak ibuk yang ingin ke Kota Padang bisa beristirahat di rumah kita di Tabing Kota padang. Rumah singgah di Kota Padang tersebut disiapkan untuk masyarakat yang ada urusan ke Kota Padang dan tidak punya tempat tinggal,” tutupnya.

Salah seorang masyarakat Jorong Pasa Lamo, Erni mengungkapkan sangat senang atas kunjungan Rico Alviano tersebut ke daerahnya.

“Kami sangat senang dengan kedatangan bapak Riko ke jorong kami. Kami rakyat kecil dikunjungi oleh wakil rakyat, dan duduk bersama dengan kami serta mendengarkan setiap harapan kami, mudahan bapak Riko bisa mewakili suara kami di Senayan nanti,” harapnya.

Keseriusan Riko mewakili suara rakyat, kata Erni, tampak dari setiap rumah warga ada spanduk Rico Alviano berjejeran.

“Ini menandakan dukungan dan doa dari masyarakat. Dan, ini merupakan spirit perjuangan beliau,” tutupnya. (RF)

- Advertisement -

Berita Terkini