Dukungan Terhadap Puan Maharani Kembali Muncul di Ujung Timur Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kabupaten Asmat – Dukungan terhadap Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani kembali muncul di ujung timur wilayah NKRI. Melalui organ relawan Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) yang telah memiliki susunan kepengurusan wilayah (DPW) hampir di 34 provinsi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) GPMN Kabupaten Asmat Provinsi Papua dideklarasikan pada Sabtu lalu (26/11/2022).

Organ relawan GPMN yang secara terbuka dan konsisten mendukung Puan Maharani sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2024 mendatang kembali melantik jajaran kepengurusannya untuk wilayah Kabupaten Asmat. Hal ini semakin memperkuat keberadaan organ relawan tersebut di bumi Cendrawasih, setelah beberapa bulan terakhir GPMN melantik kepengurusan di tingkat provinsi dan beberapa kabupaten lainnya seperti Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Kepulauan Yapen.

Bertempat di Kampung Kaye, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, jajaran pengurus DPD GPMN Kabupaten Asmat dilantik. Pembacaan Sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD GPMN Kabupaten Asmat, Yulius Orpheus Kiombiran, yang diikuti oleh jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Yulius menjelaskan bahwa kehadiran GPMN di Kabupaten Asmat ini sebagai wadah masyarakat yang mendukung Puan Maharani sebagai Capres di Pemilu mendatang. Yulius menambahkan bahwa figur Puan Maharani sudah dikenal di kalangan masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Asmat.

“Masyarakat Papua, khususnya yang ada di Kabupaten Asmat ini, sudah mengenal ibu Puan Maharani. Selain sebagai Ketua DPR RI, beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Koorrinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Kedua jabatan yang dia emban ini sudah cukup membuktikan bahwa dirinya memiliki pengalaman untuk membaktikan dirinya bagi bangsa ini. Terlebih lagi, sebagai seorang cucu proklamator, Bung Karno, tentunya niat untuk membaktikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara sudah tidak diragukan lagi,” ucap Yulius.

Selain itu, Yulius berharap kehadiran GPMN di Kabupaten Asmat dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat didaerah tersebut.

“Seluruh jajaran pengurus DPD GPMN Kabupaten Asmat siap berperan aktif dalam program-program yang bertujuan membangun masyarakat di Kabupaten Asmat. Selain berkeinginan untuk meningkatkan kualitas diri dalam berorganisasi, seluruh jajaran pengurus dan kader GPMN yang ada di Kabupaten Asmat siap ikut serta dalam program-program sosial-kemasyarakatan, budaya, dan pemberdayaan ekonomi,” tambah Yulius.

Sementara itu, Sekretaris DPD GPMN Kabupaten Asmat, Markus Yemi Uron, menekankan sambutannya pada kesiapan pengurus dan kader DPD GPMN Kabupaten Asmat untuk bekerja meluaskan dukungan dan memenangkan Puan Maharani sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

“Kami selaku pengurus dan relawan siap bekerja untuk memenangkan ibu Puan Maharani sebagai Presiden RI berikutnya. Bilamana ibu terpilih, kami meminta ibu untuk memperhatikan masyarakat di Kabupaten Asmat, khususnya kesejahteraan masyarakat Asmat. Adapun kami sebagai relawan, banyak diantara kami yang belum memiliki pekerjaan. Kami berharap jika ibu bisa menang sebagai Presiden RI, kami berharap keinginan kami mendapatkan pekerjaan bisa dipenuhi. Kami siap bekerja untuk memenangkan ibu Puan Maharani sebagai Presiden. Hanya ada satu kata..menang..menang..menang!” Tegas Markus.

Acara Deklarasi dan Pelantikan pengurus DPD GPMN Kabupaten Asmat juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, para kepala suku, dan perwakilan pemerintah setempat. Ketua DPW GPMN Provinsi Papua, Mathius Dawapa, turut hadir dalam acara tersebut. Mathius bersyukur ada jajaran pengurus di tingkat DPD di Provinsi Papua yang dilantik. Dia berharap pengurus – pengurus GPMN dan organisasi sayap GPMN yang telah terbentuk di Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Papua agar mendeklarasikan kepengurusannya dalam waktu dekat.

Kegiatan Deklarasi dan Pelantikan pengurus menurut Mathius adalah penting. Karena ini adalah bukti keseriusan rekan-rekan relawan yang telah menyatakan bergabung dengan GPMN dan siap bekerja untuk memenangkan Puan Maharani di Provinsi itu.

“Selain bertekad memenangkan ibu Puan Maharani sebagai Presiden RI berikutnya, kehadiran GPMN di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Asmat ini adalah menjadi jembatan penyambung aspirasi masyarakat dengan pemerintah. Artinya GPMN siap berperan aktif dalam program-program yang memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Setiap pengurus dan kader GPMN yang ada di Papua harus ingat dan sadar dengan tugas mulia yang sedang kita jalankan, memenangkan ibu Puan Maharani dan memajukan Papua,” kata Mathius.

Mathius berharap bahwa tugas mulia yang diemban oleh GPMN ini bukan sekedar jargon semata. Oleh karena itu, dia akan terus memantau aktivitas kepengurusan GPMN dan siap berkomunikasi dengan seluruh jajaran agar gerak dinamika organisasi dalam mengemban tugas mulia ini terus berjalan.

“Kehadiran GPMN harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Biar masyarakat yang menilai kita dari apa yang telah kita lakukan bagi masyarakat. Dengan kehadiran yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tentunya dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap apa yang diperjuangkan oleh GPMN akan terus mengalir dengan sendirinya,” pungkas Mathius.

Mathius juga mengapresiasi rekan-rekan DPW GPMN Jawa Barat dan DPD GPMN Kabupaten Cianjur yang saat ini mengambil peran dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Menurutnya, itulah salah satu hakikat dari kehadiran GPMN, menjadi jembatan dan aspirasi masyarakat melalui kerja-kerja nyata bagi kepentingan masyarakat. Mathius berharap agar seluruh jajaran pengurus dan kader GPMN di Provinsi Papua selalu siap hadir bagi masyarakat.

“GPMN siap bekerja! Puan Maharani Presiden 2024 – 2029! Hanya ada satu kata..menang..menang..menang!” Tutup Mathius.

(Tim Media Center GPMN)

- Advertisement -

Berita Terkini