Bawaslu Langkat, Tegaskan Semua Tahapan Seleksi Panwascam Berjalan Lancar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Seleksi penerimaan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mulai dari pendaftaran, ujian CAT, Tes Wawancara hingga pelantikan anggota Panwascam 23 Kecamatan berjalan sukses dan lancar. Walaupun ada oknum yang menemui adanya indikasi dugaan kecurangan dalam seleksi Panwascam untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Salah satu Komisioner Bawaslu Langkat Riono Hardiman mengatakan seleksi Panwascam sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, semua tahapan sudah dilalui.

“Diawali kami sudah melakukan sosialisasi, penerimaan berkas, sampai dengan ujian. Meskipun, ada kendala misalkan ada beberapa pengurus partai yang ternyata ikut mendaftar, pada akhirnya, masyarakat melaporkan dan Alhamdulillah sudah kita selesaikan,” kata Riono saat ditemui mudanews.com di Stabat, Kamis (3/11/2022).

Riono menyarankan publik yang ingin melaporkan apabila ada Panwascam yang terindikasi berpartai, mempersilahkan datang ke kantor Bawaslu Langkat, Jalan Jenderal Sudirman, Dendang, Kecamatan Stabat.

“Dan kami tidak menutup untuk publik, kami pejabat publik, jika Panwascam kami ini ada terindikasi partai yang belum lima tahun, kalau ada informasi Insya Allah akan kami tidak lanjuti, pernah terjadi itu, di salah satu kecamatan sudah masuk enam besar ternyata kami dapat informasi awal dari masyarakat, dia sah menjadi pengurus partai dan kami dapat WA dari masyarakat dan kami baca itu spanduknya Caleg di partai, mohon maaf kami tidak mau bilang partainya dan kami lihat di DCT (Daftar Caleg Tetap-red) benar dan direkap suara Pemilu namanya ada, kami coret tidak segan-segan,” sambungnya.

“Kami manusia biasa, begitu banyaknya Panwascam bisa saja tidak terlihat kami. Maka dari itu, kami sangat terbuka kepada masyarakat kalau ada kritikan dan masukan,” pungkasnya. (Arda)

 

- Advertisement -

Berita Terkini