Masyarakat Kabupaten Mappi Papua Nyatakan Dukungan Terhadap Puan Maharani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MAPPI – Dari ujung timur wilayah NKRI, tepatnya di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Garis Depan Puan Maharani (Garda Puma) menyatakan diri mereka sebagai bagian dari relawan Garda Puma yang telah hadir secara nasional selama 2 tahun belakangan ini.

Terhitung sejak Selasa 2 November 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Puma GPMN Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, resmi dibentuk.

Kehadiran GPMN di bumi Papua mendapat respon positif dari masyarakat. Selama kurun waktu setahun terakhir, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) GPMN Provinsi Papua telah membentuk kepengurusan tingkat daerah (DPD) hampir di 15 Kabupaten/Kota.

Sementara untuk organ sayap DPW Garda Puma Provinsi Papua terus melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan.

“Kami terus membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Papua. Hari ini sudah terbentuk DPD Garda Puma GPMN Kabupaten Mappi,” ujar Ketua DPW Garda Puma Provinsi Papua Komandan Sahabudin.

“Setidaknya kegiatan deklarasi dan pelantikan akan menjadi agenda rutin kami hingga akhir tahun ini. Animo masyarakat Papua dalam mendukung Puan Maharani sebagai Presiden 2024 – 2029 besar sekali. Hal ini kami alami sendiri melalui dorongan yang muncul dari arus bawah untuk membentuk dan melantik kepengurusan di wilayah Kabupaten/Kota,” tambah Komandan Sahabudin.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Garda Puma Kabupaten Mappi Agus Eminu mengungkapkan rasa syukurnya setelah dia dan jajaran pengurus DPD Garda Puma Kabupaten Mappi selesai mengucapkan sumpah pelantikan pengurus.

“Saya Agus Eminu, Ketua DPD Garda Puma GPMN Kabupaten Mappi akan tetap semangat bekerja memberikan dukungan kepada ibu Puan Maharani sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029. Harapan kami ketika ibu Puan Maharani terpilih sebagai Presiden. Tolong memperhatikan; 1. Sumber daya manusia 2. Infrastruktur jalan dari Kabupaten ke distrik-distrik. Karena melihat kondisi saat ini transportasi utama di Kabupaten Mappi pada umumnya hanya melalu sungai. Akhir kata, Puan Maharani..harga mati ! Presiden Republik Indonesia masa periode 2024 – 2029..salam kompak !” ujar Agus sembari mengepalkan tinjunya ke udara.

Dukungan masyarakat Papua terhadap Puan Maharani, khususnya mereka yang bergabung dengan GPMN, memang terus bermunculan. Dalam dua minggu terakhir, kegiatan deklarasi pelantikan pengurus di beberapa wilayah di Provinsi Papua telah terlaksana, antara lain; DPD Garda Puma GPMN Kabupaten Boven Digul dan DPD Srikandi GPMN Kabupaten Merauke.

Menanggapi kondisi ini, Ketua DPW GPMN Provinsi Papua Mathius Dawapa mengatakan, dukungan masyarakat Papua terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani mulai dinyatakan secara umum mengingat figur beliau yang sudah tidak asing bagi masyarakat Papua.

“Masyarakat Papua, khususnya mereka yang tergabung dalam GPMN berikut organ sayap, memang merasa tidak asing dengan figur ibu Puan Maharani. Karena figur beliau yang sudah dikenal itu, harapan masyarakat kepada beliau untuk tampil menjadi Presiden di periode berikutnya dan kemudian bersama masyarakat Papua sama-sama membangun bumi Papua sangat tinggi,” pungkas Mathius.

Mathius menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan di berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, tantangan untuk bersinergi dengan stakeholder pembangunan daerah adalah agenda program yang harus segera dijalankan oleh seluruh jajaran pengurus.

“Membangun Papua dan memenangkan ibu Puan Maharani sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 adalah tugas mulia yang harus dijalankan oleh setiap jajaran kepengurusan GPMN berikut organisasi sayapnya yang hadir di bumi Papua ini,” imbuh Mathius.

Dihubungi melalui telepon selulernya Ketua Umum Garda Puma Rahmat Sihombing mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPD Garda Puma Kabupaten Mappi. Rahmat menghimbau kepada jajaran pengurus Garda Puma di Provinsi Papua untuk tetap semangat, kompak dan solid bergerak.

“Kepada Komandan Agus Eminu, saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD Garda Puma Kabupaten Mappi Provinsi Papua. Tetap semangat dan terus menjadi jembatan aspirasi masyarakat. Hanya ada satu kata, menang menang menang !,” tutup Rahmat. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini