KAHMI Sumut dan Dubes RI di Maroko Berkolaborasi Dalam Pembangunan Sektap KAHMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI di Kerajaan Maroko dan Mauritania, Drs H Hasrul Azwar MM menyatakan, mendukung sepenuhnya rencana pembangunan Kantor Majelis Wilayh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut).

Hal itu ditegaskan Hasrul saat bincang-bincang dan silaturahmi dengan keluarga besar MW KAHMI Sumut dipandu Dadang Darmawan di Sekretariat KAHMI Sumut, Selasa (1/3/2022) malam.

Hasrul menyatakan perlu menegaskan dukungan seputar rencana pembangunan kantor permanen/Sekretariat Tetap (Sektap) MW KAHMI Sumut itu, menyikapi pernyataan Ketua Umum KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, soal pentingnya kekompakan alumni HMI dalam berjuang dan memperjuangkan kepentingan bersama.

Menurut politisi yang pernah menjadi anggota DPRD Medan, DPRD Sumut dan DPR-RI ini, keberadaan kantor KAHMI Sumut permamen, memang sangat diperlukan, yang nantinya dapat dimanfaatkan seluruh alumni dan kader HMI sebagai wadah penguatan silaturahmi.

Selain menyatakan akan memberikan dukungan riil terhadap pembangunan kantor permanen KAHMI Sumut, Hasrul juga meminta pihak panitia pembangunan kantor supaya segera menginventarisir alumni-alumni HMI, yang potensial memberikan dukungan.

Sebelumnya, dalam kesempatan berbagi pengalaman dengan keluarga besar KAHMI Sumut dan Badko Sumut, Hasrul mengungkapkan, dirinya bisa berdebat dan mendapatkan bekal dalam berorganisasi berkat keterlibatan di HMI.

Hasrul mengikuti perkaderan HMI di Komisariat Fakultas Syariah IAIN Sumatera Utara, dan pernah menjadi pengurus HMI Cabang Medan.

Dalam perjalanan kariernya baik sebagai politisi maupun diplomat, mantan Ketua Komisi VIII DPR-RI ini menyatakan, tak pernah lupa memberdayakan alumni-alumni HMI.

Pada kesempatan itu, Hasrul meminta alumni HMI agar aktif berjuang merebut cabang-cabang kekuasaan, sebab hanya dengan cara itu, bisa memberi pengaruh dan kontribusi maksimal untuk umat.

Hasrul menambahkan, KAHMI merupakan wadah alumni HMI yang beragam latar belakang profesi dan partai. “Mari kita jadikan keragaman ini sebagai sebuah kekuatan dan semua alumni harus tetap kompak,” harapnya.

Layak Dicontoh

Sementara itu, Ketua KAHMI Sumut Rusdi Lubis menyatakan bangga memiliki alumni HMI seperti Hasrul Azwar, yang bisa disebut sebagai sosok yang lengkap, karena pernah menjadi eksekutif, legislatif, dan kini menjadi diplomat.

“Sejarah perjuangan Kakanda Hasrul Azwar ini layak dijadikan contoh dan inspirasi bagi kita semua, khususnya adik-adik kader HMI di manapun berada,” kata Rusdi, yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

Rusdi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan Hasrul Azwar terhadap rencana pembangunan kantor permanen sekretariat KAHMI Sumut. “Saat ini, kita tidak hanya mengenang pahlawan masa lalu, tapi perlu melahirkan pahlawan masa depan,” kata Rusdi.

Terkait dengan rencana pembangunan kantor KAHMI Sumut, Rusdi menyebutkan, pihaknya sudah membentuk kepanitiaan di bawah kepemimpinan Dr Ade Taufiq, Usman Hasibuan, Dadang Darmawan, Muazzul, dan lainnya.

“Semoga rencana kita membangun kantor KAHMI Sumut ini bisa terealiasir dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” kata Rusdi Lubis.

Turut hadir dalam diskusi ini, sejumlah pengurus KAHMI Sumut di antaranya Usman Hasibuan, Muazzul, Abdul Karim Nasution, Prof Lusiana Lubis, Serasi Malem Sitepu, Agus Salim Ujung, Afrizon, Syafruddin, Leriadi, Iskandar, Presidium Forhati Sumatera Utara Serasi Malem Sitepu SPd dan lainnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini