Fadli Zon Tagih Janji Anies Soal Kampung Bayam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Mantan Wakil DPR periode 2014-2019 Fadli Zon menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal hunian layak bagi warga Kampung Bayam, Jakarta Utara. Fadli Zon mengunggah foto perwakilan warga Kampung Bayam yang ia dampingi pada pertemuan dengan Anies pada 2019 di akun Twitternya.

“Terakhir 20 November 2019 saya menemani perwakilan warga Kampung Bayam bersama Mbak Neno Warisman menemui Gub @aniesbaswedan,” cuit akun Twitter @fadlizon pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Fadli Zon mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut, Anies menjanjikan hunian yang layak. “Janji ini blm terealisasi. Masih ada waktu,” cuitnya.

Pemerintah Provinsi DKI telah menginstruksikan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro untuk memindahkan permukiman di Kampung Bayam, yang tergusur karena pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Warga Kampung Bayam yang tergabung dalam kelompok urban farming memilih bertahan di sekitar kawasan pembangunan proyek Jakarta Internasional Stadium, walau telah menerima kompensasi atas lahan dan bangunannya. Mereka beralasan pengembang berjanji membangunkan Kampung Deret sebagai ganti permukiman warga belum memiliki titik terang.

“Jangan kita disuruh pindah tapi kepastiannya (Kampung Deret) nggak ada,” ujar Sekretaris Kelompok Urban Farming Kampung Bayam, Husni Mubarok kepada Tempo, 13 Januari 2021.

Sementara itu pada Rabu, 18 Agustus 2021, Jakpro telah menuntaskan program ganti untung atau “Resettlement Action Plan” terhadap 642 kepala keluarga Kampung Bayam.

Fadli Zon menagih janji Anies Baswedan untuk penyelesaian hunia warga Kampung Bayam setelah Gubernur DKI itu meresmikan Kampung Susun Akuarium bahwa warga korban gusuran mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini