MMC : Gubernur Sumut Melakukan Kampanye Terselubung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM , Medan – Direktur Executif Medan Mulia Centre Muhammad Ikhyar Velayati mengecam Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi yang di anggap tidak netral dan bersikap memihak dalam Pilkada Kota Medan.

“Jamuan Gubernur Sumatera Utara terhadap AHY beserta rombongan paska kampanye Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Rumah Dinas Gubernur di Medan selasa 23 November 2020 merupakan cerminan tidak netralnya Gubernur sebagai aparat pemerintah dalam Pilkada Walikota Medan,” ujar Ikhyar di Medan, Rabu 25 November 2020.

Ikhyar mengatakan jangan sampai Jamuan terhadap AHY dan rombongan Tim Kampanye Akhyar-Salman di tafsirkan oleh masyarakat Kota Medan sebagai kampanye terselubung.

“Bawaslu harus tegas dan berani mengklarifikasi kegiatan Gubernur tersebut, jika memang ditemukan pelanggaran harus segera ditindak lanjuti sesuai dengan hukum dan perundang undangan yang berlaku, apalagi kegiatan tersebut di lakukan di rumah dinas Gubernur yang merupakan fasilitas negara . Jangan sampai masyarakat Kota Medan justru menafsirkan bahwa kunjungan dan jamuan tersebut merupakan arahan agar para pejabat dan staf yang ada di Kantor Gubernur dan jajarannya untuk memilih pasangan Akhyar-Salman,” tegas Bung Ikhyar akrab disapa.

Ikhyar juga mengingatkan AHY agar sejalan antara kata dan perbuatan.

“Khusus kepada AHY saya berharap agar konsisten dalam perkataan dan tindakan, karena sehari sebelumnya dalam acara pertemuan dengan kader demokrat, AHY meminta kepada aparat harus bersikap netral, tetapi esok harinya AHY malah terang terangan ketemu dengan Gubernur paska kampanye di rumah dinas Gubernur, ini merupakan kampanye terselubung yang melukai warga Kota Medan,” jelas Ikhyar. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini