Loyalis AHY Jangan Linglung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Sungguh aneh kalau politisi Partai Demokrat belakangan mempersoalkan mengenai pemberlakuan presidential threshold. Menurut catatan lahirnya presidential threshold sebesar 20 persen diinisiasi oleh Partai Demokrat ketika berkuasa tahun tahun 2009. Apakah saat ini para loyalis AHY sedang linglung karena AHY sangat tidak mungkin menjadi salah satu capres atau cawapres pada pilpres 2024.

Akan sangat realistis ketika loyalis meminta agar semua partai politik yang memiliki kursi di DPR untuk bisa mengusung calon presidential threshold dibandingkan menghilangkan apa yang pernah mereka perjuangkan ketika SBY akan kembali ikut pilpres 2009 yang lalu.

Dengan sendirinya Syarief Hasan yang mengusulkan gagasan agar Presiden Jokowi mengeluarkan Perpu mengenai presidential threshold mengingkari apa yang diperjuangkannya pada tahun 2009 yang lalu. Apalagi pada saat itu Syarief Hasan menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat yang saya yakin diberi tanggungjawab untuk golnya parlementery threshold yang di bahas DPR.

Sebaiknya para loyalis AHY jangan terlalu memanjakannya sehingga mengingkari apa yang diperjuangkannya pada masa lalu disaat menjadi partai pendukung utama pemerintah karena seperti ibarat seperti meninju muka sendiri. Jangan selalu membiasakan melupakan sejarah.

Direktur Rumah Politik Indonesia

Fernando EMaS

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

Berita Terkini