Klan Prabowo vs Klan Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tangsel – Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai, kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2020 akan berjalan imbang.

Semua pasangan calon memiliki kans yang sama untuk memenangkan Pilkada Tangsel. Sebab, tidak ada petahana yang maju kali ini.

“Peluangnya masih fifty-fifty. Dengan tidak adanya inkumben, maka kontestasi pilkada di Tangsel akan perang bebas. Artinya setiap pasangan calon memiliki peluang yang sama untuk menang,” kata Ujang, Selasa (21/7/2020).

Menurut Ujang, fenomena politik menarik akan terjadi di Pilkada Tangerang Selatan.

Apalagi, kontestasi di wilayah ini diisi oleh nama-nama dari klan besar elite politik nasional.

Sorotan akan tertuju kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Siti Nur Azizah yang juga putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Sara klan Prabowo. Azizah klan Ma’ruf Amin. Ini akan ada permainan elite nasional di Pilkada Banten,” ujar Ujang Komarudin.

Ujang menyebutkan, meskipun keduanya imbang dalam kekuatan politik, namun strategi politik yang jitu dibutuhkan untuk meraih simpati rakyat Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, Partai Gerindra bersama PDI Perjuangan resmi mengusung Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara sebagai pasangan calon di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Prabowo menyatakan duet Gerindra dan PDI-P di Tangsel ini merupakan sebuah wujud kebersamaan.

Menurut dia, kedua partai sepakat mengusung kader-kader terbaik di Pilkada 2020.

“Saya kira ini adalah suatu simbol kebersamaan di mana kita memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi berbakti kepada rakyat di tingkat yang terdepan. Kotamadya dan kabupaten adalah eksekutif yang terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Partai Demokrat resmi mengusung putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan dalam pertarungan Pilkada 2020,

Siti Nur Azizah telah menerima surat penugasan di kantor DPP Demokrat, pada Jumat (29/5/2020).

Sampai saat ini, Partai Demokrat pada Pilkada Tangsel berkoalisi dengan PKS, PKB, dan PAN.

(kompas)

- Advertisement -

Berita Terkini