KPU Beri Panggung untuk Ganjar Trisula, Isi Pidatonya Mewakili Rakyat Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Penulis: Nurul Azizah

Selasa malam, 14 Nopember 2023 merupakan malam yang mendebarkan. Bagaimana tidak, malam itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat telah melaksanakan pengundian nomor urut peserta pemilu presiden tahun 2024. Semua orang berdebar, kira-kira paslon capres cawapres dapat nomor urut berapa?

Kebetulan penulis juga mengelola WAG atau group WhatsApp “Kemenangan Ganjar Mahfud” yang anggotanya berjumlah 630 an.

Dari para members group sudah ada yang menebak nomor 1 untuk Anies Cak Imin, nomor 2 untuk Prabowo Gibran, dan pasangan 3 untuk Ganjar Mahfud.

Penulis terus cari link YouTube KPU untuk mengikuti siaran langsung pengundian nomor urut peserta pemilu presiden.

Benar juga ramalan salah satu member group, Anies Imin mendapatkan nomor undian 1, Prabowo Gibran nomor 2, Ganjar Mahfud nomor 3.

Begitu Ganjar Mahfud memperoleh nomor undian 3 maka seluruh WAG pendukung Ganjar evoria memosting gambar Ganjar Mahfud nomor 3.

Banyak diantara mereka yang memotret jari tangan membentuk Trisula Weda, yaitu lambang lurus, benar dan jujur. Kemudian di share ke group WA. Benar-benar ramai sekali. Begitu cepat menyebar gambar-gambar Ganjar Mahfud dengan nomor 3.

Sambil menunggu evoria yang ada penulispun membuat video Ganjar Mahfud di TikTok dan tentunya disebar ke seluruh group WA yang ada. Benar-benar gegap gembita media sosial malam itu.

Lanjut mendengarkan pidato masing-masing paslon capres cawapres, pidatonya Ganjar Pranowo luar biasa. Mumpung ketua KPU RI Hasyim Asy’ari telah memberikan panggung, maka diambilah kesempatan itu.

“Beberapa hari ini kita disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik,” kata Ganjar yang disambut gelak tawa yang riuh dari para hadirin di kantor KPU.

“Publik, pendukung Ganjar Mahfud harap tenang, drama-drama itulah yang tidak perlu terjadi. Dan malam ini seharusnya kita sedang memulai perayaan demokrasi melalui pemilu, kita menangkap apa yang menjadi kegelisahan muncul di masyarakat. Ada tokoh agama, ada guru-guru bangsa, ada seniman, budayawan, ada juga temen-temen jurnalis, ada pemred, ada aktivis mahasiswa, dan semuanya sedang menyuarakan kegelisahan itu.”

“Kewajiban bapak ibu untuk menjaga demokrasi agar berjalan dengan baik, walau saat ini tidak baik-baik saja,” kata Ganjar disambut tawa evoria.

“Arah reformasi harus kita tuntaskan, demokrasi berjalan jurdil, situasi yang berjalan pada rel, kita selenggarakan dengan membawa integritas yang jauh dari unsur KKN, harus kita pastikan. Inilah amanat reformasi dan konstitusi yang sekarang kita pegang dan tentu akan menyelamatkan seluruh golongan, seluruh kelompok masyarakat dan bagaimana sejatinya kita menjaga NKRI,” kata Ganjar yang disambut tawa yang riuh para penggemar.

Pidato yang luar biasa berisi dan bermakna, mewakili isi hati rakyat Indonesia. Pidato tersebut terdengar oleh Gibran yang tampak tegang, entah apa yang dia pikirkan.

Penulis cermati dari paslon capres cawapres Ganjar Mahfud paling siap. Pasangan Anies Imin tidak begitu siap, apalagi pasangan Prabowo Gibran tidak ada persiapan sama sekali. Yang tampak malah Prabowo joget-joget kegirangan kayak anak kecil yang bahagia dengan mainannya.

Pidatonya Ganjar telah menampar Gibran dan Prabowo, bagaimana tidak pasangan ini memanfaatkan fasilitas negara dalam pengusungannya. Lihat saja bagaimana Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin oleh Anwar Usman telah mencoreng marwah MK. Anwar Usman meloloskan Gibran dengan membuat putusan MK nomor 90/PUU/XXI/2023 yang menyentak banyak orang.

Putusan 90 telah melukai semua orang, terutama generasi muda Indonesia. Dan putusan MK yang cacat itu tidak dibatalkan bahkan dilaksanakan. Putusan yang cacat diperlihatkan ke masyarakat seluruh Indonesia. Kalau hasil putusan sudah cacat maka akan menghasilkan produk hukum yang cacat pula.

Terus dimana letak dari putusan MK yang jujur dan adil? Dimana hati nurani seorang hakim konstitusi? Demokrasi sudah dipasung oleh keinginan-keinginan penguasa.

Pemilu itu bukan soal siapa-siapa nama calon presiden dan wapresnya. Tapi bagaimana para calon pilpres berlaku jujur dan adil yang bisa dicontoh oleh masyarakat.

Pidato Ganjar sangat telak menyindir pihak-pihak yang bermain curang dalam pemilu presiden tahun 2024. Apalagi Gibran telah melakukan kecurangan itu. Maka pas banget kalau KPU memberi panggung kepada Ganjar untuk menyampaikan isi hati mewakili rakyat Indonesia yang setia pada konstitusi dan demokrasi.

Coba sedikit luangkan waktu untuk membaca, cermati dan renungkan pidato Ganjar Pranowo saat pengundian nomor urut peserta pemilu presiden 2024.

Penyampaian pidato yang jernih dan mewakili hati nurani rakyat benar-benar murni untuk kepentingan bangsa Indonesia. Malam itu Ganjar benar-benar menjadi pembeda dari capres lainnya.

Ganjar luar biasa, punya intelektual, integritas dan pemberani, bisa menjadi modal utama untuk calon presiden RI ke 8. Untuk itu jangan pernah ragu mencoblos pasangan nomor urut 3 Ganjar Mahfud.

Wahai seluruh rakyat Indonesia berdoalah untuk kemenangan Ganjar Mahfud menjadi Presiden RI ke 8. Coblos no 3, karena paslon capres cawapres ini tulus mengabdi dan berprestasi. Ganjar Mahfud nomor 3 identik dengan Pancasila sila ke tiga, Persatuan Indonesia. Ganjar Mahfud berusaha mempersatukan agar Indonesia selalu rukun dan damai.

Nurul Azizah penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI, minat hub 0851-0240-8616

- Advertisement -

Berita Terkini