Program Alumni Mengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU) Telah Berjalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Pendiri sekaligus Direktur Yayasan Orangutan Sumatera Lestari–Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) dipercaya untuk mengisi kelas dan memberikan materi pelajaran Diplomasi dan Jurnalism.

“Saya ditunjuk oleh Dekan FIB untuk mengisi kelas Alumni mengajar mata kuliah diplomasi dan jurnalism,” ujar Panut Hadisiswoyo usai mengajar mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Kamis (26/10/2023).

Dikatakannya, diplomasi dan jurnalism merupakan ilmu yang menarik bagi mahasiswa. Terutama mahasiswa Jurusan Sastra Inggris.

“Karena mereka belum memahami betul dasar-dasar jurnalistik. Jika dikaitkan dengan kemampuan Bahasa Inggris dapat meningkatkan skill dibidang jurnalistik,” papar Panut yang merupakan alumni Prodi Sastra Inggris.

“Untuk diplomasi, mereka mendapatkan materi dan teori tentang diplomasi, strategi, pendekatan dan kebijakan. serta praktek untuk mendapatkan keahlian soal diplomasi,” imbuh Panut.

Sementara itu, Marlaba Agustina, yang merupakan Komting Stambuk 2021 Program Studi Sastra Inggris mengungkapkan, materi pelajaran yang mereka dapat dari Program Alumni Mengajar sangat bermanfaat.

“Sir Panut mengajarkan kami tentang jurnalistik. Sebelum masuk kelas, kami juga diberikan materi kuliah. selain itu juga kami diberikan tugas yang membuat kami mengerti akan materi kuliah yang diberikan,” paparnya.

Selain itu, dalam proses belajar mengajar materi yang diberikan juga cukup jelas. “Dalam proses belajar mengajar, sir Panut juga memberikan persentasi. Sehingga membuat kami lebih mengerti apa yang diajarkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini