Sekda Yakin D III Kebidanan Pemkab Langkat Mampu Menghasilkan Bidan yang Berkualitas 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang diwakilkan oleh Sekdakab Langkat H. Amril SSos MAP menghadiri Wisuda Program Studi Diploma III Kebidanan, Akademi Kebidanan Langkat Angkatan XVIII TA 2021-2022 dan Angkatan XIX TA 2022-2023, di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja – Amaliun Medan, Rabu (30/8/2023).

Sekdakab Langkat H. Amril menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuda akademi kebidanan Langkat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan sah telah menyandang gelar ahli madya kebidanan. Dimana dengan acara wisuda ini menandakan bahwa saudari tidak lagi sebagai mahasiswa yang penuh dengan tugas akademik, tetapi juga menandai bahwa saudari telah menyandang gelar yang membanggakan namun penuh dengan tanggung jawab baik moral spiritual maupun intelektual.

“Jadikan kebanggaan hari ini sebagai motivasi yang kuat untuk menjadikan diri kita lebih baik lebih bermanfaat bagi setiap orang yang membutuhkan, karena hidup yang paling membahagiakan adalah ketika kita mampu membuat orang lain bahagia,” ujarnya.

Disamping itu hal yang perlu diingat, ujar Amril, adalah bahwa dalam hidup dan meraih sukses kita harus terus belajar menempatkan moral dan agama di atas segalanya, jadilah kalian bidan-bidang yang terhormat, pilihan-pilihan yang telah memberikan warna positif dimanapun kalian mengabdi.

Sekda Langkat
Sekda Langkat H Amril saat sidang senat terbuka (Foto: Diskominfo Langkat)

“Saya yakin institusi D III kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat mampu menghasilkan bidan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi tinggi dimana dengan peningkatan kompetensi yang dilakukan bagi para bidan diharapkan mampu mendukung pembangunan bidang kesehatan terkhusus di Kabupaten Langkat,” harapnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa institusi pendidikan kesehatan berperan untuk menyiapkan tenaga kesehatan yang handal di bidangnya, mulai dari seleksi calon mahasiswa menyediakan dosen sesuai kualifikasi menyelenggarakan proses pendidikan sesuai mutu serta memfasilitasi sarana dan prasarananya.

“Saya berharap wisudawan memiliki gagasan atau pemikiran baru yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat khususnya dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan kewenangan seorang bidan,” ujarnya.

Turut hadir Ketua LLDIKTI 1 wilayah Sumut Prof Drs Saiful Anwar Matondang MA PhD, Kadis Kesalahan Provsu diwakilkan oleh Kabid Sumberdaya Kesehatan Ibu Yetti Syahrini ST MM, Pendiri Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat Langkat H Syamsul Arifin SE, Analis Kebijakan Ahli Utama dr H Indra Salahudin MKes MM.

Juga hadir Pembina Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat Ikhsan Aprija SSTP MSi, Direktur UPT RSU Tanjung Pura Dr Imanuel Pinem, Ketua PPNI Kabupaten Langkat H. Ansyahri, SKM, Ketua PC IBI Langkat Sudariati ST MKes, TP PKK Kabupaten Langkat, DWP Kabupaten Langkat, Bapak/Ibu Pembina Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat. (Edi/Red)

- Advertisement -

Berita Terkini