FKM UIN SU Medan Lakukan Kunjungan ke FK UNUD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bali – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud).

Kunjungan ini dalam rangka benchmarking, konsultasi pengelolaan tenaga kependidikan dan dosen serta sharing pengalaman atau best practice (praktik baik) dalam mengelola sistem pelayanan administrasi akademik dan non akademik yang bertempat di ruang pertemuan dr. A A Made Djelantik, Gedung FK, Sudirman, Denpasar, Bali, Rabu (27/7/2022).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana , Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K)., menyambut baik kehadiran tim dari FKM UIN SU Medan dan berharap kunjungan ini menjadi awal dari kerjasama lainnya dalam seluruh aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saat yang tepat FKM UIN SU Medan berkunjung, karena Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FK Unud baru saja mendapatkan akreditasi unggul yang dapat memberikan pengalaman dan strategi dalam persiapan dan penyusunan borang akreditasi,” ungkapnya.

Tim FKM UIN-SU yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Salamudin, M.A., mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari tim Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

“Harapan pertemuan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi FKM UIN SU Medan dalam peningkatan dan pengembangan mutu pelayanan administrasi dan akdemik serta penguatan kinerja SDM FKM UINSU Medan,” tuturnya.

FKM UIN SU Medan
FKM UIN SU Medan dan FK UNUD (Foto: dok istimewa)

Koordinator Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat FK Unud dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked., MPH., Ph.D., juga berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan program studi hingga meraih akareditasi unggul.

Ia menyampaikan beberapa hal diantaranya dosen selalu melibatakan mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, banyaknya kerjasama internasioanal dalam berbagai bidang serta tim penjamin mutu internal yang dijalankan dengan baik dari tingkat universitas sampai program studi.

FKM UIN SU Medan
Sub Koordinator Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FKM UIN SU Asriani, S.Ag., (kiri) melakukan diskusi dan sharing pengalaman dengan Koordinator Tata Usaha FK Unud Ni Ketut Dewi Megawati, SH., MH., (Foto: dok istimewa)

Sementara itu, Sub Koordinator Administrasi umum, perencanaan dan keuangan FKM UIN SU Asriani, S.Ag., juga melakukan diskusi dan sharing pengalaman dengan Koordinator Tata Usaha FK Unud Ni Ketut Dewi Megawati, SH., MH., kemudian dilanjutkan dengan melakukan kunjungan langsung keruang kerja ke beberapa bagian di FK Unud. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini