OSIS SMA Negeri 1 Bireuen, Dampingi Peserta Didik Baru Mengikuti MPLS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bireuen – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Bireuen yang diikuti oleh seluruh siswa/i baru dan Pengurus OSIS.

Hal itu disampaikan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Bireuen M. Daffa Alhafiz. Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di sekolah saat tahun ajaran baru yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dengan tujuan agar siswa-siswi mendapatkan bimbingan serta pengenalan lingkungan sekolah.

“Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk membentuk karakter dan pengenalan lingkungan sekolah, baik dalam tata tertib maupun budaya dengan tujuan agar menumbuhkan minat siswa/siswi baru untuk terus giat belajar,” jelas M. Daffa Alhafiz didampingi Fathin Akbar Farisma Sekretaris Umum OSIS.

Daffa menuturkan kegiatan MPLS di SMAN 1 Bireuen dilaksanakan selama 3 hari yang didampingi oleh 17 Pengurus OSIS. Kegiatan yang dimulai pada Senin, 18 Juli 2022 dan berakhir pada Rabu, 20 Juli 2022.

“Dalam kegiatan MPLS ini juga di perkenalkan 11 organisasi siswa, pemberian materi tata tertib sekolah dan sistem proses belajar mengajar di SMA N 1 Bireuen. Hal ini dilakukan untuk mengajak peserta didik baru agar dapat berkiprah di organisasi yang dirasa cocok dengan dirinya,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa baru Balqis mengaku sangat senang mengikuti MPLS di SMAN 1 Bireuen. “Banyak keseruan dan kegembiraan, semoga SMAN 1 Bireuen kedepannya lebih sukses dan menjadi sekolah terbaik di Kabupaten Bireuen maupun Provinsi Aceh,” harapnya.

Pembina OSIS Rizal Fuadi menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih kepada Pengurus OSIS sebagai panitia yg mengkoordinir kegiatan ini.

“MPLS di SMA Negeri 1 Biruen berjalan dengan lancar dan sukses. Hingga hari terakhir OSIS maupun siswa baru sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan MPLS,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, dalam kegiatan MPLS ini pihaknya memperkenalkan 4 hal yang terpenting di lingkungan sekolah kepada para siswa baru.

“Yang pertama pengenalan informasi seperti 11 struktur organisasi beserta sarana prasarana, lokasi kantin, tempat ibadah, ruang tata usaha, ruang Kepala Sekolah, Wakasek dan ruang guru lainnya,” tuturnya.

“Yang kedua, kegiatan Ekstra Kurikuler di bawah naungan OSIS, ada 32 Ekskul yang nantinya sebagai tempat menyalurkan minat bakat atau hobi siswa untuk mencapai cita-citanya dan ketiga pengenalan hubungan kepada masyarakat serta tentang Kurikulum Merdeka. Jadi mengenalkan apa itu Kurikulum Merdeka dan bagaimana cara belajarnya,” tutup Rizal Fuadi.

- Advertisement -

Berita Terkini