Pemilihan Duta GenRe Kota Binjai 2022, PIK-M Al-Ishlahiyah Raih Juara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai berhasil meraih juara pada pemilihan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2022 Kamis (14/07/22).

PIK-M adalah salah satu wadah kegiatan mahasiswa yang dikelola oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa sebagai wadah pelayanan informasi hingga konseling tentang perencanaan umum kehidupan berkeluarga remaja, namun tidak hanya untuk mahasiswa saja.

Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) sendiri merupakan sebuah ajang yang sangat dinantikan oleh seluruh pegiat Genre Kota Binjai, kegiatan positif ini tentunya diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi masyarakat khususnya remaja untuk dapat mempersiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan jenjang pendidikan, berkarir, menikah dalam usia yang matang serta memiki perencanaan masa depan yang jelas.

Sebanyak 11 delegasi PIK-M Al-Ishlahiyah Binjai yang merupakan mahasiswa dan pengurus UKM PIK-M mengikuti finalis GenRe Binjai tahun ini bersaing dengan seluruh delegasi dari PIK-Remaja se Kota Binjai, Delegasi tersebut diantaranya adalah Ahmad Aryan Ikhfal, Ilham Abdillah Saragih, Aden Chandra, Fahri Permana Putra, Muhammad Hasbi, Balqis Dwipurna, Ena Sari, Delta Rika Wijaya, Fitri Nada Zahira, Nurul Fatma, Mutiara Kesuma.

Berikut kader PIK-M Al-Ishlahiyah Binjai peraih juara di Duta GenRe Kota Binjai Tahun 2022 :

  • Duta GenRe Peduli Stunting Utama Putri berhasil diraih oleh Nurul Fatma
  • Duta GenRe Peduli Stunting Runner Up II Putra berhasil diraih Aden Chandra
  • Duta GenRe Peduli Stunting The Best Content Media Creator berhasil diraih Fahri Permana Putra
  • Top 10 Finalis Duta GenRe berhasil diraih Balqis Dwipurna
  • Top 20 Finalis Duta GenRe Ilham Abdillah Saragih

“Prestasi ini menjadi wujud syukur seluruh pengurus PIK-Mahasiswa Al-Ishlahiyah Binjai untuk menjalankan tugasnya sebagai bagian dari keluarga berencana dengan harap pemilihan duta Genre selanjutnya masih dapat berkontribusi dan mempersembahkan yang terbaik,” kata Jalaluddin Almahalli Hamzah selaku Ketua PIK-Mahasiswa Al-Ishlahiyah Binjai.

Jalal mengajak seluruh kader PIK-Mahasiswa Al-Ishlahiyah Binjai harus tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi serta berinovasi sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses. Jauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusaknya mental, jauhi Narkoba dan tindakan anarkis.

“Kedepannya kami akan terus berbenah dan berjuang melalui program kerja yang sudah disiapkan Ketua divisi masing-masing, dan PIK-Mahasiswa Al-Ishlahiyah Binjai terus berkomitmen dalam membantu meningkatkan kualitas mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai agar membantu akreditas kampus dan tercapainya kampus yang unggul kelas dunia,” pungkasnya.

Para finalis Duta GenRe itu merupakan anggota Pusat Konseling dan Informasi Mahasiswa (PIK-R) dan PIK-Remaja se Kota Binjai. Baik dari jalur pendidikan dan masyarakat umum.

Setelah melalui serangkaian babak penyisihan dan penjurian, Muhammad Khoirun Rahman dan Nurul Fatma berhasil menyabet predikat Duta GenRe Utama Kota Binjai 2022. (Nuh)

- Advertisement -

Berita Terkini