Prodi PIPS STKIP Al Maksum Langkat, Gelar Pemilihan Ketua & Wakil Ketua HMP PIPS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Maksum Langkat menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PIPS, Sabtu (13/11/2021).

“Dengan adanya pemilihan umum hari ini diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai demokrasi pada diri mahasiswa dan bisa menjadikan proses pembelajaran kepada mahasiswa STKIP Al Maksum Langkat terkhusus Prodi PIPS,” ujar Ketua Panitia Rahimuddin.

Rahimuddin menambahkan, siapa pun yang terpilih nantinya dapat menjadikan Prodi IPS menjadi Prodi yang unggul di STKIP Al Maksum Langkat khususnya. “Menjadikan HMP PIPS sebagai wadah menerima aspirasi mahasiswa IPS dan menumbuhkan nilai-nilai kekeluargaan dan jiwa sosial di masyarakat sesuai tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fadli, M. Pd selaku Dosen Pembina HMP PIPS berharap kegiatan ini dapat melestarikan nilai-nilai demokrasi terhadap para mahasiswa. “Karena mahasiswa adalah kader bangsa yang mampu menjaga keberlangsungan nilai-nilai demokrasi yang terkandung dalam ideologi Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Turut hadir para Dosen pembina, panitia KPUM PIPS, BEM STKIP Al Maksum Langkat beserta jajaran dan seluruh mahasiswa Program Studi PIPS selaku pemilik hak suara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini