DMDI Apresiasi Gubernur dan Kadisdik Sumut Majukan Pendidikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Langkah kongkrit Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut Prof Wan Syaifuddin dalam mewujudkan Sumut Maju dan Bermartabat untuk semua termasuk pada sektor pendidikan mendapat respon positif dan apresiasi dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI). Melalui program yang digulirkan, Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) terbukti berpihak dan peduli pada peningkatan kualitas pendidikan di Sumut.

“Terima kasih dan rasa suka cita dikarenakan PTM sudah diizinkan untuk dilaksanakan di Sumut hal ini sangat ditunggu-tunggu siswa/i di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Langkat yang dimulai pada 1 September 2021,” ucap Agung Kurniawan SSos Wakil Ketua DMDI Sumut didampingi T. Said Firhad Asagaf SH Wakil Ketua DMDI Langkat, T. Handsdrei Fauzi SPd Sekretaris DMDI Langkat beserta OK Tata Putra Ketua Belia DMDI Langkat, Jumat (10/9/2021).

Dimana Kadis Pendidikan Sumut Prof Drs Syaifuddin MA PhD melaksanakan peninjauan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Langkat, mulai dari SMK Negeri Stabat sampai SMK Negeri Pematang Jaya dan dilanjutan ke beberapa sekolah yang berada di Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.

Kondisi Prokes ketat juga terlihat pada sekolah-sekolah yang telah melaksanakan PTM. Terutama ketika peninjauan yang dilakukan Kadis Pendidikan Sumut ke SMK Negeri 1 Pematang Jaya, dimana lokasi sekolah tersebut berada di perbatasan Aceh Timur yang merupakan sekolah baru di Kabupaten Langkat.

“Sekolah tersebut memiliki gedung dan lingkungan yang bagus. Sekolah ini diharapkan menjadi sekolah unggulan di Sumatera Utara sesuai dengan Visi Misi Sumut Bermartabat terkhusus di bidang Pendidikan.

Sauli Lubis, Ketua DMDI Kecamatan Besitang didampingi Desi Nazlianti Ketua Puan-Puan DMDI Langkat juga menambahkan apresiasi kepada Gubernur dan Kadis Pendidikan Sumut Prof Wan Syaifuddin. Dimana telah dimulainya pembangunan SMA Plus Negeri Besitang yang terletak di Lingkungan VI Bukit Gayor, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang.

“SMA ini juga diyakini akan menjadi SMA rujukan di Indonesia terutama di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai warga kita ingin program seperti ini bisa terus ada dan bisa dirasakan merata oleh seluruh pelajar siswa maupun mahasiswa. Sehingga meringankan biaya pendidikan bagi orang tua wali. Semoga gubernur dan Kadis Pendidikan Sumut kembali memimpin Sumut di periode nanti. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini