IGI Mendukung Penuh Langkah Pemko Sibolga Tolak PPKM Level 4 yang Merugikan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (PD IGI) Kota Sibolga mendukung penuh upaya Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga terkait penolakan penetapan status PPKM Level 4 yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Hal ini setelah turunnya Instruksi Mendagri tentang naiknya status Kota Sibolga menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal itu disampaikan Ketua PD IGI Kota Sibolga M. Cheriandiva Putra Kaya Hrp SPd dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Sabtu (11/9/2021).

“Penolakan ini berdasarkan Data Kematian Pemerintah Kota Sibolga yang berbeda dengan pusat, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk Covid-19 rumah sakit juga stabil hanya 10 persen. Walikota Sibolga menilai data Kemenkes yang menyatakan jumlah korban meninggal akibat Covid-19 berbeda dengan daerah,” imbuhnya.

Berdasarkan hal ini, sambungnya, PD IGI Kota Sibolga mendukung Pemko Sibolga terkait Penolakan PPKM Level 4 karena salah satu dampaknya adalah pada proses Pembelajaran seluruh siswa yang berada di Kota Sibolga serta juga membuat dunia pendidikan kembali mempertanyakan tentang nasib sekolah tatap muka.

Menurutnya, dengan diterapkannya PPKM Level 4 ini maka pembelajaran seluruh siswa kembali dilaksanakan secara daring/PJJ.

“Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berjalan sudah terlalu lama sehingga mengorbankan mental dari siswa. Mulai dari kebosanan di dalam rumah, jenuh dengan begitu banyaknya video conference, kondisi belajar yang tidak dinamis, kesepian, dan bahkan siswa mengalami depresi karena tidak bertemu dengan teman-teman serta gurunya,” ungkapanya.

“Terkait akan hal tersebut, PD. IGI Kota Sibolga menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tinggi akan upaya yang dilakukan Walikota Sibolga Bapak H. Jamaluddin Pohan, ini membuktikan bahwa Wali Kota Sibolga bekerja dengan sepenuh hati untuk masyarakat terkhusus dunia pendidikan yang sesuai dengan visi misi yaitu mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Kami yakin masyarakat juga mendukung penuh upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Sibolga,“ terang Ketua PD. IGI Kota Sibolga. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini