FKM UIN-SU, MoU dengan Dinas Kesehatan dan Pendidikan Labuhanbatu Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Medan dengan Pemkab Labuhanbatu Utara. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, melakukan MoU dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labura di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu Utara, Senin (5/7 2021).

Dalam sambutannya disampaikannya dengan terlaksana kerjasama ini, maka mahasiswa FKM dapat melaksanakan Praktik Belajar Lapangan (PBL) dan Latihan Kerja Peminatan (LKP) untuk meningkatkan kompetensi lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) pada semua peminatan sehingga mahasiswa FKM dapat mencapai standar lulusan yang diharapkan sesuai program kurikulum, terampil dalam memfasilitas layanan kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat pada era industry 4.0.

“Kerjasama tersebut berkenaan dengan program Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Wakil bupati Samsul Tanjung, menyambut baik MoU tersebut yang diharapkan dapat mempercepat pencerdasan dan pemberdayaan masyarakat sehat dan cerdas di kabupaten Labuhanbatu utara. Begitu juga pelaksanaan program Tri Darma Perguruan Tinggi dapat memudahkan masyarakat sehat dan cerdas yang menjadi Visi dan Misi Bupati Labuhanbatu Utara untuk membangunan masyarakat sejahtera, cerdas, dan sehat bermartabat,” tutur Dekan FKM UIN-SU.

FKM UIN-SU
Dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara dr. Saodah Nasution

Kemudian MoU ditandatangani H. Suryaman, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan yang juga Sekda Labura, dan dr. Saodah Nasution selaku Kepala Dinas Kesehatan yang sangat mengapresiasi kerjasama ini dan siap mensukseskan segala kegiatan yang menyangkut keterlibatan kedua belah pihak dalam realisasi kegiatan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Syamsul, ST., MH juga menyambut dengan baik kerjasama ini sehingga Visi dan Misi Bupati dapat tercapai dengan cepat dan tepat sesuai dengan sasaran.

FKM UIN-SU
Dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd foto bersama dengan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Syamsul, ST., MH

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati berharap pertemuan ini membawa keberkahan bagi pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara dan civitas academika FKM UIN-SU Medan. Pada pertemuan singkat ini, kegiatan MoU dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM, Dr. Salamuddin, MA dan seluruh rombangan FKM UIN-SU Medan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini