Tingkatkan SDM, HMJ PENMAS – PG PAUD UNIMED Gelar Kuliah Umum

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pendidikan formal adalah proses pendidikan yang diketahui banyak kalangan masyarakat saat ini di indonesia. Melalui kuliah umum dengan tema ” Pentingnya Pendidikan Masyarakat Untuk Mewujudkan Indonesia Maju & Unggul Dalam Membangun SDM ” yang di gelar oleh HMJ PENMAS – PG PAUD UNIMED, memperkenalkan pendidikan yang salah satunya penting dan memiliki kualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul dan kompetitif yaitu pendidikan Non Formal.

Satuan pendidikan normal yang tidak banyak diketahui masyarakat namun tidak menyadari banyak mereka jumpai, salah satunya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Taman Baca Masyarakat, Sanggar Kegiatan Belajar, dan Lembaga Kursus lain nya.

Jurusan Pendidikan Masyatakat sangat di butuhkan oleh pemerintah dan masyarakat umum.

Pendidikan Masyarakat menerima pendidikan yang fokus utamanya memfasilitasi warga didik agar menerima pendidikan yang tidak di dapat di dalam pendidikan formal.

Tujuan utama pendidikan masyarakat adalah memfasilitasi dan mengarahkan warga didik untuk memiliki nilai lebih dan bisa menciptakan lapangan kerja bukan untuk sebagai pekerja, pungkas Prof. Yusnadi, MS ( Guru Besar Pendidikan Masyarakat ).

Kolaborasi antara Instansi Pendidikan dan pemerintahan perlu di lakukan untuk melegitimasi kualitas, upaya yang harus dilakukan banyak dengan berbagai cara seperti tidak berofokus pada bidang pendidikan saja bisa pada intansi dan lembaga lain nya dalam upaya meningkatkan kapasitas mahasiswa untuk menghadapi tantangan setelah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, terang BP Paud Dikmas.

Kegiatan seperti ini harus sering di laksanakan dan perlu ditingkatkan lagi untuk menunjang akademik mahasiswa, kolaborasi antar instansi itu perlu untuk meningkatkan kapasitas mahasiwa, Apresiasi yang di sampaikan oleh Dr. Restu, Ms, ( Wakil Rektor 1 ) Universitas Negeri Medan, Sekalian membuka Kegiatan tersebut.
Senin, (14/10/2019) Ruang Digital Library,  Universitas Negeri Medan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini