AS Roma Perpanjang Kontrak Radja Nainggolan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Roma – Gelandang asal Belgia Radja Nainggolan meneken kontrak baru bersama raksasa Italia, AS Roma. Pemain 29 tahun yang bergabung dengan Roma dari Caglari tahun 2014 itu awalnya menjadi pemain pinjaman.

Dua klub Inggris Manchester United dan Chelsea sempat dikabarkan tertarik dengan pemain berdarah Indonesia itu untuk direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Namun Nainggolan masih ingin bertahan di Roma. Itu dibuktikan dengan tandatangan yang dibubuhkannya di atas kontrak baru yang berlaku sampai tahun 2021.

“Saya merasa saya sudah menunjukkan kalau inilah (kontrak baru) yang selalu saya inginkan. Saya sangat senang terutama saya dan klub bisa melanjutkan petualangan dan maju bersama-sama,” ujar Nainggolan.

Sejak membela Roma, Nainggolan menjadi sosok penting di tim utama. Wajar jika kemudian Presiden Roma James Palotta memuji kemampuannya di lapangan.
Dan, kontrak baru yang sudah diteken Nainggolan seakan membuat Palotta bisa bernafas lega.

“Kami senang Radja telah berkomitmen jangka panjang dengan klub. Musim lalu, dia bisa disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan bukan hal yang mengejutkan ia dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di Eropa,” Palotta memuji.

Dan, Palotta menegaskan dirinya tidak pernah meragukan loyalitas Nainggolan untuk klub berlogo Serigala itu.

“Tidak pernah ada keraguan dia akan pergi. Dia mencintai Roma dan kami senang bisa memilikinya di sini,” tambahnya.

Nainggolan yang lahir di Antwerp, Belgia memulai kariernya bersama klub Piacenza di Italia tahun 2006 sampai 2010 dan di tahun terakhirnya dipinjamkan ke Cagliari.

Hanya bermain dalam tujuh pertandingan, Cagliari kemudian mematenkan statusnya dan mengontraknya sampai tahun 2014. Kariernya mulai bersinar ketika Roma meminjamnya tahun 2014. Penampilannya dalam 17 pertandingan dengan mengemas dua gol cukup membuat manajemen Roma terkesan. Nainggolan kemudian mendapat kontrak sebagai pemain tetap.

Total sejak masa peminjaman, dia sudah mengemas 28 gol dalam 160 pertandingan, termasuk 15 gol di musim 2016/17. (sportsmole)

- Advertisement -

Berita Terkini