AFF U15: Kalahkan Timnas Indonesia, Laos Buka Peluang ke Semifinal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Chonburi – Timnas Laos U-16 mengalahkan timnas Indonesia U-16 dengan skor tipis 3-2 pada fase penyisihan Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (15/7). Kemenangan ini membuat kans Laos lolos ke babak semifinal terbuka.

Memulai pertandingan, kedua tim bermain terbuka. Laos yang masih memiliki kans lolos ke babak semifinal coba tampil menekan.

Beberapa kali serangan yang dibangun Laos sempat membuat pertahanan Indonesia kerepotan. Namun, barisan pertahanan Indonesia masih bisa mengantisipasi.

Namun, gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit 13. Adalah Khamsavanh yang mampu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas. Laos memimpin 1-0.

Tertinggal, Indonesia coba merespons. Pergerakan para pemain depan juga lebih ngotot untuk membongkar pertahanan Laos. Alhasil, Indonesia mendapatkan gol penyeimbang. Berawal dari tusukan Rendy Juliansyah lalu bola mengarah ke kaki Althaf Indie Alrizky. Ia pun melesakkan bola ke gawang Laos dengan sempurna. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Jelang turun minum, Laos kembali mendapatkan gol. Kali ini, Soubanh Kepheth yang melesakkan gol ke gawang Pualam Bahari. Ia mampu melewati barisan pertahanan Indonesia sebelum mencetak gol. Sampai jeda, Laos unggul 2-1.

Memulai babak kedua, Indonesia gencar melakukan tekanan. Akhirnya, gol penyeimbang tercipta lewat aksi Rendy Juliansyah. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Laos, sepakan keras Rendy mampu menggetarkan gawang Laos.

Akan tetapi, berselang dua menit kemudian, Laos langsung membalas. Adalah Chony Wenspaserth yang menjadi aktor pentingnya. Ia mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan dan mampu memperdayai kiper Pualam Bahari. Laos unggul 3-2.

Setelah gol Chony, kedua tim sama-sama tampil terbuka. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, belum ada gol tambahan tercipta. Dengan kemenangan ini, Laos sudah mengemas enam poin.

 

- Advertisement -

Berita Terkini