James Rodriguez Berlabuh ke Bayern Munich

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madrid – Real Madrid resmi melepas gelandang serang James Rodriguez ke Bayern Munich, Selasa (11/7). Pemain asal Kolombia itu dipinjamkan Los Blancos ke Bayern selama dua musim.

Kepastian kepindahan James diungkap Madrid melalui situs resmi klub. Pihak Madrid menyatakan Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak pemain 25 tahun itu.

“Real Madrid CF dan Bayern Munich sudah menyetujui transfer James Rodriguez untuk dua musim ke depan, tertunda tes medis. Bayern munich punya hak untuk membeli sang pemain setelah masa pinjaman berakhir,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Sebelum dilepas Madrid ke Bayern, James sempat dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Dua raksasa Liga Primer, Chelsea dan Manchester United, sempat dikabarkan tertarik merekrut kapten timnas Kolombia tersebut.

James dibeli Madrid dari AS Monaco pada Juli 2014 dengan transfer £71 juta. Namun, belakangan mantan pemain FC Porto itu lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Musim lalu James hanya tampil di 22 pertandingan La Liga. Bahkan James tidak masuk daftar skuat Madrid ketika mengalahkan Juventus pada final Liga Champions 2017.

Kontrak James dengan Madrid berakhir pada 2020. Bayern sendiri harus membayar gaji James yang mencapai £120 ribu (setara Rp2,07 miliar) per pekan. (ka)

 

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini