Piala AFF U-15: Timnas Indonesia Menyerah dari Thailand

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Chonbury – Tim Nasional Indonesia U-16 akhirnya menelan kekalahan pertamanya di ajang Piala AFF U-15. Ini setelah pada laga kedua takluk 0-1 dari tuan rumah Thailand dalam laga yang dimainkan di IPE Chonbury, Selasa (11/7) malam WIB.

Satu-satunya gol semata wayang yang terjadi dalam laga tersebut dicetak Suphanat Mueanta di menit 72. Meski kalah, Indonesia masih memiliki peluang karena menyisakan dua pertandingan lagi.

Indonesia mendapat tekanan di 25 menit pertama. Pertahanan Indonesia terus mendapat gempuran dari pemain-pemain Thailand.

Diantaranya di menit 9 ketika sepakan kapten Kittichai Yaidee masih melebar dari gawang Indonesia. Penampilan bagus lini tengah Thailand membuat tuan rumah begitu mudah dalam menguasai bola.

Menit 15 Indonesia mencoba keluar dari tekanan dengan percobaan tendangan David Maulana yang sempat terlepas dari tangkapan kiper Anuchid Tweesri. Menit 25, David kembali melakukan sepakan jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang.

Gawang Indonesia nyaris kebobolan di menit 33 ketika terjadi kemelut di area penalti. Untungnya tendangan Jiramet Janngan masih melebar.

Indonesia membalas dengan menebar ancaman di depan mulut gawang Thailand pada menit 38. Namun, peluang itu masih belum bisa membuahkan gol. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Thailand kembali bermain agresif. Peluang emas didapat Thailand ketika sundulan Woragon Thongbai di depan mulut gawang masih bisa dihalau Reza Fauzan. Selamatlah gawang Indonesia.

Lalu di menit 53 sepakan Kittiphong Khtepara masih bisa ditangkap kiper. Satu menit berselang Indonesia membalas melalui ancaman yang ditebar Kahfi. Sayang tendangannya dari sudut sempit masih membetur tiang gawang Thailand.

Ancaman kembali dibuat Indonesia melalui Amirudin di menit 63 tetapi kembali gagal berbuah gol setelah tendangannya masih bisa diblok kiper. Bola muntah gagal dimaksimalkan Amirudin.

Menit 65, Thailand mencetak gol lewat Pongpranod Kaewwchien namun kemudian dianulir karena sudah berada pada posisi offside. Gawang Indonesia akhirnya kebobolan di menit 72. Sepakan kerasnya dari area penalti gagal dihalau.

Skor 1-0 untuk Thailand bertahan sampai laga berakhir. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia, Kamis (13/7) malam WIB.

 

- Advertisement -

Berita Terkini