MotoGP Italia, Vinales Pole Position, Rossi Start Kedua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mugello –  Tim Movistar Yamaha memberikan sinyal bahaya kepada para rivalnya jelang MotoGP Italia. Itu terjadi setelah dua pembalapnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi merebut posisi start di deretan terdepan.

Posisi start itu diperebutkan seluruh peserta MotoGP Italia, termasuk Rossi dan Vinales, lewat sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6). Vinales sukses menjadi yang tercepat, sedangkan Rossi berada di belakangnya dengan selisih waktu cukup tipis.

Vinales menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 46.575 detik. Torehan ini cukup mengejutkan karena Vinales sempat terjatuh ketika melakoni sesi latihan bebas kedua (FP2). Beruntung, insiden itu tidak membuat Vinales mengalami cedera parah.

Rossi menjalani rangkaian ajang MotoGP Italia dengan cedera ringan di perut dan dada. Namun, ia tetap tampil gemilang karena hanya berselisih 0.239 detik dengan Vinales saat sesi kualifikasi. Pada hari pertama sesi latihan bebas, Rossi juga belum menunjukkan progres karena hanya berada di urutan ke-14.

Di belakang tim Yamaha, ada duo pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan Michele Pirro. Keduanya bakal start dari urutan kedua dan ketiga karena hanya berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Vinales. Sementara itu, Jorge Lorenzo yang juga pembalap Ducati bakal start di urutan tujuh.

Rossi merupakan langganan juara di MotoGP Italia karena pernah sudah pernah menang sebanyak tujuh kali. Namun, tren positif itu sudah tidak ia dapatkan lagi sejak 2008. Persaingan MotoGP Italia musim ini bakal semakin sengit karena Vinales baru saja merebut singgasana Rossi di tangga klasemen sementara lewat MotoGP Prancis. (ka)

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Italia:
1. Maverick Vinales Yamaha 1 menit 46,575 detik
2. Valentino Rossi Yamaha 0,239 detik
3. Andrea Dovizioso Ducati 0,260 detik
4. Michele Pirro Ducati 0,303 detik
5. Dani Pedrosa Honda 0,424 detik
6. Marc Marquez Honda 0,475 detik
7. Jorge Lorenzo Ducati 0,577 detik
8. Alvaro Bautista Ducati 0,592 detik
9. Danilo Petrucci Ducati 0,691 detik
10. Tito Rabat Honda 0,707 detik

- Advertisement -

Berita Terkini