Zenit Saint Petersburg Tunjuk Roberto Mancini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Saint Petersburg – Klub besar Rusia FC Zenit Saint Petersburg berhasil merekrut Roberto Mancini sebagai pelatih. Kontrak baru pelatih berkebangsaan Italia itu disebutkan berdurasi dua tahun.

“Resmi, Roberto Mancini menjadi pelatih baru Zenit,” tulis sebuah keterangan dalam twitter resmi klub yang juga memasang foto Mancini, Kamis (1/6).

Mancini direkrut setelah pelatih sebelumnya, Mircea Lucescu, dipecat pihak klub sekitar bulan lalu. Lucescu dianggap kurang berpengaruh karena Zenit hanya finis ketiga di Liga Primer Rusia dan tereliminasi di babak 32 besar Liga Europa.

Mancini dikenal sebagai pelatih kawakan yang pernah mengantarkan Manchester City dan Inter Milan menjuarai liga domestik. Namun, lantaran prestasinya makin menurun, kedua klub itu justru sama-sama memecatnya.

Setelah dipecat City pada 2013, Mancini berhasil menukangi Galatasaray dan merebut Piala Turki. Namun tidak lama setelah itu, Mancini kembali ke Inter Milan pada 2014.

Nasib Mancini ketika melatih Inter untuk yang kedua kalinya tidak berjalan mulus. Alhasil, pihak klub terpaksa memecat Mancini pada pertengahan musim 2016–2017.

Mancini merupakan pelatih Italia kedua yang pernah menangani Zenit. Sebelum dirinya, ada Luciano Spaletti yang pernah menukangi Zenit untuk merebut gelar Liga Primer Rusia pada 2010 dan 2012. (Soccerway)

- Advertisement -

Berita Terkini