Gerakan Infaq Beras Medan Diberi Balai Pulut Sama Santri Penghafal Alquran 30 Juz

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Gerakan Infaq Beras (GIB) Medan yang tergabung dalam PASKAS (Pasukan Amal Sholeh) menghadiri Wisuda angkatan ke XVIII Hafiz Qur’an 30 Juz di Pondok Pesantren Abdur Rahman Bin Auf Medan.

PASKAS di bawah Asuhan KH Lukmanul Hakim sering dipanggil Ayah Man yang sekaligus pengasuh Pendiri dan sekaligus Pengasuh Pondok Masjid Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin di Kubu Raya, Kalimantan Barat rutin menggalang dana 1000 rupiah per hari atau 25 ribu per bulan dari kaum muslimin dan muslimat, untuk disalurkan ke orang baik dalam bentuk infaq beras.

Jika para darmawan yang ingin berinfak kirim ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7137697817 (atas nama Gerakan Infaq Beras Medan) atau menghubungi admin GIB Medan nomor kontak dan Whatsapp 0812 6993 7015.

Siapapun yang ikut dalam infaq beras ini akan otomatis tercatat sebagai orang tua Asuh bagi santri yang sedang belajar menghafal Al-Qur’an.

Di kota Medan sendiri ada beberapa pondok dan Rumah Tahfiz Al-Qur’an yang mendapat bantuan beras dari GIB Medan, dan salah satunya adalah Pondok Pesantren Abdurrahman bin Auf.

Hari ini Ahad tanggal 29 Oktober 2023, Pondok Pesantren Abdurrahman bin Auf mewisuda santri sebanyak 12 orang hafiz 30 Juz Al-Qur’an.

Dalam acara wisuda ini, juga di adakan ceremony penyerahan Bale kepada orang-orang yang ikut berkontribusi di Pondok Pesantren Abdurrahman bin Auf; salah satunya adalah PASKAS GIB Medan.

PASKAS GIB Medan dalam penerimaan bale diwakili oleh Abdul Rahim yang kemudian diserahkan ke Masjid Al Ikhlas, Jalan Bunga Kantil, Nomor 56 Pasar 7 Padang Bulan, untuk kemudian dibagikan kepada anak-anak pengajian yang ada di mesjid Al-Ikhlas.

Abdul Rahim sangat berharap bale yang bagikan menjadi berkah dan bermanfaat bagi pemberi dan penerimanya.

“Semoga mendapat rahmat dan berkah, semoga hafalan terus lengket sampai akhir hayat,” tutur Rahim.

Sementara salah seorang tua wisudawan Ina, sangat bangga dan terharu dengan capaian anaknya menghafal Alquran. Ia juga berterima kasih kepada Ponpes yang memfasilitasi anak kami menjadi penghafal Alquran.

“Saya sangat senang, anak saya wisuda tahfiz Alquran. Alhamudlillah, selamat khatam Quran anakku tersayang, semoga bisa diamalkan dan berguna untuk umat dan bangsa. Aamiin, orang tua selalu mendoakan yang terbaik buat anak,” tuturnya.

Wisuda tersebut dihadiri pendiri, pengasuh dan guru Ponpes Abdur Rahman bin Auf yaitu Prof Dr H Aslim D Sihotang SPM KVR, H Anwar Al Ayyubi SAg, Edi Syahputra SHI, H Tongku Alamsyah Siregar, Samsul Yahya Pjt SHI MHI, Adnan SPd, Fahrur Rozi Lc, Ahmad Fauzan Mahfuzh LC MA dan orang tua wisudawan.

Para wisudawan yakni Muhammad Taufik Hidayat (Medan), Kurniawan (Rokan Hilir), Muhammad Yunus (Batu Bara), Ridho Afandi (Asahan), Mukhlis Ainan (Batu Bara), Syarifal Insan (Pasaman Barat), Kholis Ahmad (Aceh Singkir), Afandi Yahya (Rokan Hilir), Bintang Nasution (Tanjung Balai), Ali Rohmad Hasibuan (Madina), M Chairul Rizky Aswan (Medan) dan Liman Efendi (Pasaman Barat).

- Advertisement -

Berita Terkini