Jelang Muswil ke-XVIII, Doli Putra Siap Bawa Kemajuan untuk Pemuda Muhammadiyah Sumbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang – Sejumlah nama terus mengapung jelang musyawarah wilayah ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah Sumatra Barat pada 3-5 November 2023 mendatang. Nama-nama tersebut diyakini menjadi sosok yang mampu menahkodai PWPM Sumbar pasca kepemimpinan Deri Rizal.

Dari sejumlah nama itu, ada sosok Doli Putra yang digadang-gadang bakal ikut maju meramaikan bursa calon ketua umum PWPM Sumbar. Doli Putra merupakan kader Muhammadiyah yang sudah berpengalaman di berbagai organisasi Muhammadiyah dan non Muhammadiyah.

Kabar tersebut dibenarkan Doli Putra. Kepala kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar itu tergerak maju untuk membawa perubahan di organisasi otonom Muhammadiyah tersebut.

“Untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan PWPM kenapa tidak?, apalagi keseharian saya saat ini sudah di Muhammadiyah juga,” ungkap Doli Putra pada Jumat, (13/10/2023).

Selain membawa semangat perubahan, Doli juga terpacu untuk maju lantaran banyaknya dorongan dan dukungan dari berbagai unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, saya mendapat banyak dukungan dan rekomendasi dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumbar untuk maju di Musywil nanti,” kata Doli Putra.

Diketahui, alumni IAIN Imam Bonjol itu memiliki berbagai pengalaman di pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah. Doli tercatat pernah menjabat sebagai ketua PC IMM Kota Padang tahun 2012.

Tahun berikutnya, pria kelahiran 14 Oktober 1989 itu dipercaya sebagai sekretaris umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumbar periode 2013-2015.

Kemudian, Doli juga pernah menjabat sebagai wakil sekretaris bidang kader di PWPM Sumbar periode 2013-2017.

Sementara di luar organisasi Muhammadiyah, Doli aktif sebagai sekretaris KNPI Kota Padang periode 2012-2015. Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi Gerakan Anti Narkoba Nasional Kota Padang 2011-2012 serta pernah menjadi Perwakilan Pemuda Lintas Agama Asia Fasifik 2010, di jakarta.

- Advertisement -

Berita Terkini