Kunjungi Lantamal 3 Jakarta, Duta Maritim Indonesia Lakukan Latihan Menembak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Jakarta – Duta Maritim Indonesia, Harum Rizky mengunjungi Lantamal 3 Jakarta Utara. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi senjata api dan pelatihan menembak yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut kepada Duta Maritim Indonesia Aspeksindo, Rabu, (16/08/2023).

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Dandenma Lantamal 3, Letkol Marinir Suherman. Dalam pidato pembukaannya beliau menyampaikan komitmen TNI AL untuk siap sedia melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

“Kami memiliki tugas untuk melayani berupa layanan kesehatan, akomodasi, mobilitas, dan lain-lainnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu saya juga berharap bahwa Duta Maritim Indonesia dapat menjadi kolaborator dalam meningkatkan keamanan dan kualitas potensi maritim di Indonesia,” tambahnya.

Acara ini dilanjutkan dengan sosialisasi jenis-jenis dan fungsi senjata api oleh tentara TNI AL dan diakhiri oleh simulasi tembak yang dilakukan oleh setiap peserta duta maritim Indonesia.

“Tentunya ini merupakan kesempatan yang berharga karena tidak semua orang dapat berkesempatan mengikuti sosialisasi dan pelatihan tembak langsung dengan TNI AL,” ujar Harum Rizky, salah satu peserta Duta Maritim Indonesia.

“Selain itu dengan adanya kunjungan ini kami berharap dapat menyatukan persepsi dan kesadaran akan menjaga keamanan laut antara TNI AL dan Duta Maritim Indonesia,” tandasnya.

Hastag:
#ASPEKSINDO #dutamaritimindonesia
#TNIAL #keamananlaut #porosmaritimindonesia

- Advertisement -

Berita Terkini