dr. Cindy May Mc Guire, Dokter dan TV Host: Susuri Nusantara dengan Menggabungkan Passion Traveling dan Dedikasi Medis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Jakarta – Puteri Indonesia Lingkungan 2022, dr. Cindy May Mc Guire menjadi Host Dokter Traveler stasiun televisi nasional Trans TV yang menyusuri pedalaman Nusantara dengan menggabungkan passion traveling dan dedikasi medis.

Pemilik akun media sosial Instagram @cindymaymcguire mengatakan, bahwa Dokter Traveler adalah sebuah program TV unik yang menggabungkan pengetahuan medis dengan petualangan menjelajahi berbagai daerah.

“Di acara ini, saya dan teman-teman sebagai dokter melakukan perjalanan ke berbagai tempat, khususnya ke daerah-daerah yang kurang terjangkau, untuk memberikan edukasi dan bantuan medis, sambil berpetualang dan mengeksplorasi keindahan lokal,” kata dr. Cindy kepada mudanews.com melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (17/08/2023).

Dara cantik yang hobi melukis, berkuda, dan menari ini menyampaikan bahwa tujuan dari Dokter Traveller adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan pencegahan penyakit, serta untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan yang sehat.

“Di samping itu, program ini juga bertujuan untuk menunjukkan keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia dari sudut pandang yang berbeda,” ungkapnya menuturkan dengan jelas dan gamblang.

Peraih selempang Mojang Jawa Barat 2015 yang juga seorang auditor di perusahaan pesawat terbang, model, dan bintang iklan ini bercerita, sebagai dokter traveller, ia telah mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

“Mulai dari pedalaman Sumatera Barat serta pantai dan curug di Sukabumi Jawa Barat. Jadi setiap daerah memberikan pengalaman dan tantangan tersendiri, baik dari sisi medis maupun petualangan,” beber dr. Cindy yang bercita-cita memiliki beberapa cabang klinik kecantikan.

Secara khusus, gadis kelahiran Cirebon ini berharap dengan keikutsertaannya dalam Dokter Traveler, lebih banyak masyarakat yang akan mendapatkan akses informasi kesehatan yang benar dan relevan.

“Selain itu, harapan lainnya adalah agar program ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk turut serta dalam misi kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama manusia,” imbuhnya.

Dirinya selalu menekankan pentingnya pendidikan kesehatan bagi masyarakat. Karena kesehatan bukan hanya tentang pengobatan, tetapi juga pencegahan. Menurutnya, dengan edukasi yang tepat, bisa mengurangi risiko banyak penyakit.

“Selain itu, saya menyerukan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan, karena kesehatan dan lingkungan adalah dua hal yang saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan,” tandasnya dengan nada penuh semangat.

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang pernah dicapai oleh dr. Cindy di antaranya adalah:
1. Miss Tourism World Indonesia 2020.
2. Duta Polda Jawa Barat 2019.
3. Miss Grand Indonesia Jawa Barat Favorite 2018 & top 5
4. Won the outstanding student award 2017.
5. Mojang Jawa Barat 2015.
6. Excellent Medical Student Exchange to Netherlands 2015.
7. Mojang Ciamis 2014.
8. Senior High Student Exchange to Australia 2013.
9. West Java school debate competition 2013.
10. West Java school ASEAN Summit competition 2013.
11. Duta IM3 2013.
12. Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2022.
13. Puteri indonesia Lingkungan 2022.

- Advertisement -

Berita Terkini