Cerita Model Cantik Asal Indonesia Berdarah India, Dwi Nathan yang Sukses Taklukkan 30 Gunung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kebanyakan perempuan di tanah air, mungkin hobi naik gunung adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Tapi tidak bagi Dwi Nathan, yang akrab dipanggil Dwi, model cantik asal Indonesia berdarah India, tak tanggung-tanggung telah sukses menaklukkan 30 gunung.

“Pada mulanya, saya senang naik gunung memang karena pecinta alam dan suka tantangan. Tapi tidak punya teman yang bisa diajak, karena di dunia modeling hanya sedikit yang suka tantangan adventure,” kata Dwi kepada wartawan melalui pesan tertulis, Senin (08/05/2023).

Dwi yang juga pemilik akun media sosial Instagram @dwinathan9 menyebut, sering melihat cerita para pendaki yang memutuskan melakukan solo hiking sehingga menemukan kebahagian yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, begitu melihat keindahan alam di atas gunung.

“Pada saat itu saya mencoba mencari trip di Internet untuk pergi sendiri naik gunung yang dilakukan para pemula. Gunung pertama yang saya daki sendiri adalah gunung Kawah Ijen pada tahun 2017. Di situ saya merasakan ternyata benar apa yang dikatakan para pendaki, ada kenyamanan dan kebahagian tersendiri yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata,” kata Dia.

Model Cantik Asal Indonesia Berdarah India, Dwi Nathan
Model Cantik Asal Indonesia Berdarah India, Dwi Nathan

Perempuan lulusan Sarjana Ekonomi tersebut menjelaskan, bahwa kita tidak harus punya teman bahkan kita bisa menemukan temen baru saat melakukan solo hiking ke gunung.

“Nah dari situ, saya mulai mengumpulkan keberanian untuk naik gunung tertinggi di Jawa Tengah. Lalu ngecamp dengan rombongan trip selanjutnya yaitu gunung Slamet, yaitu gunung yang berbatasan dengan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, Tegal, dan Pemalang,” bebernya.

Dwi sejak saat itu mulai merasakan gunung seperti rumah sendiri baginya. Karena setiap kali menginjakkan kaki, hati terasa damai dan pikiran tenang. Lantas dari situ memutuskan untuk mendaki satu persatu gunung yang ada di Indonesia.

“Adapun beberapa gunung yang telah saya daki di antaranya di Jawah Tengah seperti Slamet, Lawu, Sumbing, Sindoro, Merbabu, dan Prau. Kemudian di Jawah Barat seperti Guntur, Ciremai, Cikurai, Prangrango, Gede, dan Papandayan. Adapun di Jawa Timur ada Kawah Ijen, dan Arjuno. Lalu di Bali yaitu Abang, Batur, dan Agung,” imbuhnya.

Model Cantik Asal Indonesia Berdarah India, Dwi Nathan
Model Cantik Asal Indonesia Berdarah India, Dwi Nathan

Dia secara khusus mempunyai mimpi besar ke depannya yaitu ingin mendaki gunung tertinggi di dunia yaitu Himalaya Puncak Everest dan Kalimanjaro suatu saat nanti.

“Dorong do’anya agar saya diberikan kekuatan serta kesehatan untuk menjalani hari-hari dengan aman dan lancar,” tandasnya dengan nada penuh optimis dan semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini