DPP KNPI dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra Hadir dalam Pertemuan Forum Dagang Dunia Musiad di Istanbul, Turki dan Disambut oleh Dubes Indonesia untuk Turki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, ISTANBUL – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Nasional Pemuda Indonesia dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra secara resmi mengirim utusan untuk hadir dalam Forum Perdagangan Internasional yang di selenggarakan oleh Musiad Turki di Istanbul, Turki pada tanggal 2 – 7 Nopember 2022.

Perwakilan pengurus yang hadir dalam Forum Dagang Internasional yang dihadiri rata rata pebisnis muda dari 124 negara adalah Wakil Ketua Umum Koordinasi Bidang Luar Negeri, Syafii Efendi dan Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat, Taufik Hidayat dan beberapa Jajaran pengurus.

Forum Dagang Expo Internasional tersebut diselenggarakan oleh Musiad Turki atau Kadin Turki yang menghadirkan berbagai pebisnis muda dari berbagai negara di dunia.

Ajang forum tersebut digelar dengan pameran produk dari berbagai negara, tukar menukar produk untuk kepentingan ekspor antar negara, bisnis maching dan diskusi antar peserta yang hadir untuk membangun kerjasama antar negara.

Perwakilan DPP KNPI Syafii Efendi menyampaikan bahwa DPP KNPI diundang resmi oleh Musiad Turki Perwakilan Indonesia untuk menghadiri Expo Internasional di Istanbul, Turki.

“Kami hadir bersama jajaran pengurus dan bertemu berbagai pebisnis muda dari seluruh dunia disini. Keikutsertaan DPP KNPI dalam rangka terus menjalin jaringan internasional yang bisa dikonekan dengan para pemuda di Indonesia untuk berbagai program kedepanya,” ujar Syafii.

Ia menambahkan dalam lawatan kali ini bertemu dengan pimpinan berbagai organisasi kepemudaan di Turki, diantaranya President Akaparti Turki (Organisasi Pemuda Partai Presiden Turki Erdogan) dan beberapa organisasi lainya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa bersama romobongan KNPI mengikuti Pertemuan Expo Bisnis Internasional yang diikuti oleh para pengusaha muda dari berbagai negara, sehingga bisa saling mengenal para pengusaha muda dari berbagai negara untuk membangun jaringan Internasional.

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk negara Turki, Bapak Lalu M. Iqbal,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Negara Turki ini menyambut baik dan mendukung sepenuhnya anak muda Indonesia membangun jejaring internasional, terutama di Turki.

“Saat ini Turki menjadi salah satu pusat peradaban dunia dimana pemuda bisa berjejaring disini, baik pendidikan, budaya dan bisnis. Mudah-mudahan akan banyak anak muda Indonesia bisa berkunjung dan membangun jaringan internasional di Turki,” jelasnya.

Kunjungan kali ini akan menjadi penguatan DPP KNPI dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia H. Fahd El Fouz Arafiq terus membangun jejaring Internasional untuk memajukan penguatan pemuda Indonesia di kancah Internasional. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini