Di Akhir Ramadhan, DPP KNPI dan Turkiye Youth Union Bangun Kerjasama Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, ISTANBULĀ – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Fahd El Fouz Arafiq pada tanggal 30 April 2022 waktu Istanbul, Turki bangun kerjasama internasional dengan pemuda Turki.

DPP KNPI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum, Syafii Efendi, temui Ketua Organisasi Pemuda Turki, Turkiye Youth Union. Lawatan ke Turki ini, ujar Syafii Efendi, untuk menyampaikan kesiapannya untuk membangun jejaring internasional antara Indonesia, Turki dan negara-negara se-dunia khususnya di bidang pengembangan kepemudaan.

Dalam pertemuan tersebut di sepakati persiapan berbagai event Internasional yang akan di gelar bersama di tahun 2022 di beberapa perwakilan negara dan Indonesia.

DPP KNPI dan Turkiye Youth Union Bangun Kerjasama Internasional
DPP KNPI yang diwakili Wakil Ketua Umum Syafii Efendi dan Turkiye Youth Union Bangun Kerjasama Internasional.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum KNPI Dr. Ilyas Indra menyampaikan konfirmasi bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini sedang melakukan jawatan ke Turki yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Syafii Efendi, MM.

Menurut Ilyas Indra, KNPI harus memiliki jaringan yang luas terutama konektivitas pemuda di seluruh dunia mengingat Indonesia saat ini memiliki posisi tawar yang tinggi di dunia internasional sebagai Pemimpin presidensi G20.

“Penguatan jaringan ini membuka cakrawala Internasional bahwa seluruh pemuda Indonesia terbuka lebar membangun pergaulan dan jaringan internasional dalam rangka meningkatkan pergaulan dunia dan peran pemuda Indonesia di dunia Internasional,” ujar Ilyas.

Era digitalisasi, lanjutnya, memudahkan pemuda Indonesia membangun jaringan kerjasama dengan para pemuda luar negeri dalam berbagai bidang, bisa pengembangan bisnis bersama, bidang event bersama, bidang pertukaran budaya bersama atau bidang pertukaran pendidikan.

DPP KNPI dan Turkiye Youth Union Bangun Kerjasama Internasional
DPP KNPI yang diwakili Wakil Ketua Umum Syafii Efendi dan Turkiye Youth Union Bangun Kerjasama Internasional.

“Tentu DPP KNPI akan terus membuka jaringan kerjasama Internasional ini dalam rangka membuka peluang bagi semua generasi muda Indonesia bisa melanglang buana di dunia Internasional,” tegas Ilyas.

Lawatan yang diterima oleh Ketua Turkiye Youth Union Dilek Cinar ini berlangsung di kantor Turkiye Youth Union di Taksim Business Center, Istanbul. Dengan diakhir saling memberikan cenderamata dalam rangka membangun kerjasama Internasional bersama. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini