KNPI Binjai, Desak Kapolri Usut Tuntas Penganiayaan dan Percobaan Pembunuhan Terhadap Ketum DPP KNPI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai Agus Purwanto, S. Pd., M. Kesos mengecam keras penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, yang terjadi di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Senin siang (21/2/2022).

Ketua KNPI Binjai mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bergerak cepat untuk mengungkap dan menangkap pelaku serta aktor intelektual dugaan pengeroyokan tersebut.

“KNPI Binjai mendesak Kapolri untuk sesegera mungkin menangkap pelaku penganiayaan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, SH” kata Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto, S. Pd., M. Kesos dalam keterangan tertulisnya kepada mudanews.com, Senin (28/02/2022).

Menurutnya, apa yang dialami Ketum KNPI Haris Pertama bukan hanya peristiwa kriminal semata, lebih dari itu peristiwa ini juga ancaman bagi keberlangsungan Demokrasi di Indonesia.

“Hal ini dapat menciptakan rasa takut kepada setiap warga negara yang ingin menyatakan pendapat. KNPI Binjai menduga ada dalang di balik kasus pengeroyokan tersebut. Tangkap dalang terhadap percobaan pembunuhan Haris Pertama, SH,” tegas Agus Purwanto yang juga mantan pengurus PB HMI.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini