Ganda Situmorang: Anggotanya Mendampingi Kadrun Menerobos Rumah Ibadah, Kapolsek dan Kapolres Harus Dicopot!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menanggapi video yang viral peristiwa gerombolan kadrun yang menerobos tanpa izin peribadatan natal di rumah ibadah di Tulang Bawang, Lampung, Ganda Situmorang Ketua Gerakan Patriot 98 NKRI mengatakan sangat menyesalkan respon aparat yang kelihatan di video rekaman hanya menonton.

“Saya katakan ini aparat bukan hanya menonton (pasif) tapi diduga kuat terlibat aktif memfasilitasi. Ikut menemani dan mengawal perilaku intoleran menerobos rumah ibadah secara semena-mena. Negara memfasilitasi kadrun mencemari rumah ibadah orang lain yang sedang beribadah,” kata Ganda Situmorang kepada mudanews.com, Senin (27/12/2021).

Ganda mendesak kepada Kapolri dan Panglima TNI, supaya segera ditindak tegas itu anggotanya. Oknum Kapolsek, Kapolres lokasi TKP supaya dicopot segera jika memang tidak bisa bekerja mengamankan masyarakat beribadah.

“Pesan Panglima TNI dan Kapolri bahkan sangat jelas pada saat kunjungan Malam Natal ke beberapa Gereja di Jakarta, kok bawahan malah mbalelo dan jadi oknum kadrun. Jadi ini sederhana saja resepnya, bagi yang terbukti ada anggotanya terlibat Kadrun seperti kejadian di Tulang Bawang, maka Kapolsek dan Kapolres copot saja,” pungkas Ganda. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini