Temui Ketua MPR RI, PP GMKI: Menjaga Ideologi Pancasila adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pertemuan Pengurus Pusat GMKI bersama Ketua MPR RI berlangsung baik dalam suasana santai dan bersahabat. Adapun dalam pertemuan tersebut PP GMKI membahas perihal seputar Kepemudaan, Pancasila dan Kebangsaan.

“Kita bertemu dengan Bapak H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) membahas tentang langkah taktis-strategis apa saja yang dapat dilakukan oleh kami selaku generasi muda guna menghidupi nilai-nilai Pancasila dan membahas sejumlah persoalan kebangsaan kita saat ini,” terang Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI, Senin (13/12/2021).

Pertemuan bersama Ketua MPR RI dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP GMKI dan beberapa Pengurus Pusat GMKI. Bapak Bambang Soesatyo menyambut dengan senang pertemuan ini.

“Saya sangat senang dapat bersilahturahmi dengan anak-anak muda, dan khususnya hari ini berkesempatan berjumpa secara langsung dengan adik-adik dari Pengurus Pusat GMKI,” pungkas Bambang Soesatyo.

Pada pertemuan tersebut PP GMKI juga memaparkan sejumlah persoalan kebangsaan dan bagaimana peranan pemuda yang mestinya dilakoni di era kekinian guna menciptakan Indonesia yang dicita-citakan bersama. Adapun beberapa pokok pikiran menyangkut program nasional dan konstrasi GMKI guna mengawal agenda kebhinekaan dan kebangsaan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum GMKI.

“Saat ini masih banyak tugas kita bersama yang harus kita selesaikan Pak Ketua MPR, menjaga ideologi Pancasila adalah tanggung jawab kita bersama. Terkhususnya kami selaku anak-anak muda saat ini, harus lebih update, membangun networking dan harus mampu melakukan akselerasi pada bebagai lini kehidupan bangsa. Jika tidak, maka kami tidak akan mampu berdaya saing,” sebut Jefri, Mahasiswa Pascasarajana Universitas Indonesia.

Sebagai organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia, yang telah lahir sejak 1950. Kader-kader GMKI tidak perlu diragukan lagi soal spirit nasionalismenya.

“GMKI ini pak, merupakan organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia, jika bicara soal kecintaan pada bangsa ini, tidak perlu lagi diragukan, sejak didirikan pada 1950 hingga sekarang kita konsisten menghidupi profil kader yang oikumenis dan nasionalis. Bahwa komitmen merawat nalar kebangsaan dan keindonesiaan menjadi prinsip pergerakan kita yang tidak bisa ditawar-menawar,” tutup Jefri Gultom.

Temui Ketua MPR RI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A dan Ketua Umum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom (Foto: dok istimewa)

Dalam momen silahturahmi itu, Bambang Soesatyo menyampaikan selamat kepada segenap warga Kristen se-tanah air dalam rangka mempersiapkan agenda Natal 25 Desember mendatang.

Ia juga menyampaikan sebagai bentuk mendukung pemerintah agar perayaan Natal Tahun ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat agar pandemi Covid-19 makin landai di akhir tahun.

Pada kesempatan berbahagia itu pula, ia dengan senang hati akan menghadiri undangan perayaan Natal Nasional GMKI tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Tiakur, Maluku Barat Daya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini