PASM, Jangan “Digoreng” Kebakaran Lapas di Tangerang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Banten pada Rabu (8/9/2021). Penyebab dugaan sementara karena persoalan listrik arus pendek. Oknum-oknum untuk jangan menjadikan itu permasalah untuk mencopot Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Ketua Persaudaraan Alumni Pesantren dan Madrasah (PASM) Sutrisno SAg meminta agar musibah kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Banten tidak dijadikan “bahan gorengan” agar Menkumham Yasona Laoly mundur dari jabatan.

“Yang pertama karena kejadian tersebut merupakan musibah yang tak seorangpun dari kita menginginkan hal tersebut terjadi,” kata Sutrisno kepada mudanews.com di Medan, Selasa (21/9).

Diungkapnya, kedua, Yasonal Laoly sudah menunjukkan rasa tanggung jawabnya sebagai Menkumham dengan memberikan uang santunan dan menyelesaikan seluruh proses pemakaman dengan layak dan ketiga pihak kementrian juga telah melakukan langkah-langkah perbaikan agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Jadi bentuk pertanggung jawaban itu bukan mundur dari jabatan akan tetapi melakukan langkah-langkah yangg diperlukan dalam penangan bencana dan perbaikan-perbaikan,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini