Terima Bantuan 150 Ventilator dari New York, Ini Kata Erick Thohir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pemerintah Indonesia menerima bantuan 150 ventilator dan alat kesehatan lainnya dari New York, Amerika Serikat. Bantuan tersebut dibawa menggunakan pesawat Citilink dari Amerika Serikat.

Duta Besar Amerika Serikat, Sung Kim, mengatakan bantuan ini diberikan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi kepada Menteri Erick Thohir atas inisiatif dan kepemimpinan beliau yang mewakili rakyat Indonesia. Berkat upaya beliau, Kota New York terinspirasi untuk menyumbangkan 150 ventilator untuk membantu menyelamatkan dan memulihkan lebih banyak orang dari Covid-19,” katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

Kim menyebut, melawan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja sama dan bantuan internasional. Bantuan 150 ventilator dan alat kesehatan ini merupakan bentuk dukungan dan kemitraan Amerika Serikat terhadap Indonesia dalam menghadapi wabah SARS-CoV-2 itu.

“Hadiah hari ini datang langsung dari masyarakat di kota terbesar di Amerika Serikat yang menegaskan pesan utama bahwa kemitraan Amerika Serikat dengan Indonesia adalah upaya dari seluruh rakyat Amerika,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada pemerintah New York. Erick menyebut, masyarakat Indonesia sedang membutuhkan ventilator dalam menangani Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Amerika yang terus memberikan perhatian kepada NKRI. Dan saya rasa, persahabatan kedua negara adalah persahabatan yang tulus dan bisa saling membangun, apalagi kedua negara didasari oleh filosofi yang sama yaitu negara yang demokrasi,” katanya.

Sumber : merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini