Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun: Jamaah Haji Tahun Ini Jangan di PHP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Jemaah haji tahun ini jangan di PHP. Hal itu disampaikan anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun SE MAP di acara rapat kerja (Raker) Komisi VIII di Gedung DPR RI Senayan, Rabu (2/6/2021).

Menurut Rudi, ketika kunjungan kerja dan reses di Dapilnya, masyarakat banyak yang datang menanyakan kepada dirinya, bagaimana dengan keberangkatan jamaah haji tahun 2021/1442 Hijriah.

Hal tersebut dijelaskan Rudi, Menteri Agama melalui Dirjen Haji masih masih belum memutuskan dan mengumumkan jadi atau tidak berangkat.

“Jadi pada raker ini dengan Menteri Agama langsung. Saya selaku wakil rakyat ingin meminta penjelasan sebenarnya, bagaimana nasib jamaah haji yang banyak antri puluhan tahun jangan mereka seperti di PHP alias diberi harapan palsu. Kasihan mereka, jadi bingung,” tegas Legislator Dapil Sumatera Utara III itu.

“Sebaikya Menteri Agama juga mengkaji dan menjelaskan ke rakyat,” papar Rudi.

Lanjut Rudi, karena dalam pengumuman dari Pemerintah Arab Saudi beberapa hari yang lalu kepastian negara-negara, hanya 11 negara di dunia yang boleh mengirim jamaah haji, tidak termasuk Indonesia.

Dalam kesempatan raker ini juga, Politisi Partai Nasdem itu memberikan masukan dan saran kepada Menteri Agama agar sebaikya menteri membuat pengumuman saja yang sebenarnya kepada rakyat Indonesia atau calon jamaah, bahwa jamaah haji tahun ini tidak jadi diberangkatkan karena masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Bahasa seperti ini malahan membuat lega para jamaah dan tidak lagi di PHP rasanya mereka. Karena sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah kepastian jadi atau tidak,” tegas Rudi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini