Luhut Sambut Menlu China di Toba yang Akan Bertemu Jokowi

Luhut Sambut Menlu China di Toba yang Akan Bertemu Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan rencananya akan menyambut kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi ke Toba, Sumatra Utara. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan rencananya akan menyambut kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi ke Toba, Sumatra Utara.

Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi mengatakan bahwa Wang Yi akan menginap di kawasan itu pada malam ini.

Kemudian Wang Yi akan bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Menlu Retno Marsudi serta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Menko (Luhut) hari ini menyambut kunjungan Pak Wang Yi ke Toba, Pak Wang Yi akan menginap di Toba semalam, sebelum besok ke Jakarta untuk agenda pertemuan dengan Menlu dan menghadap Presiden RI,” ujar Jodi, kepada Tribunnews, Selasa (12/1/2021) pagi.

Jodi menambahkan, kunjungan ke Toba ini sebenarnya telah lama direncanakan Wang Yi. Sejak Februari 2020, Wang Yi memiliki rencana untuk melihat potensi pariwisata di sana.

Namun karena bertepatan dengan munculnya pandemi virus corona (Covid-19), maka rencana tersebut pun sempat tertunda.

“Sejak Februari tahun lalu sebenarnya Pak Wang Yi sudah ingin berkunjung ke Toba dan melihat potensi parwisata di sini, namun tertunda akibat pandemi Covid-19,” kata Jodi.

Sumber : Tribunnews.com