GELAR Nusantara, Minta Usut Tuntas Personil Polri yang Terlibat Bantu Djoko Tjandra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua DPP Garda Empat Pilar Nusantara (Gelar Nusantara) Adhia Muzakki mengapresiasi langkah Mabes Polri yang secara cepat dan tegas mengambil langkah-langkah terhadap seluruh personel Polri yang turut andil ikut membantu Djoko Tjandra.

“Pandemi Covid-19 tak lantas membuat langkah Mabes Polri menurun. Namun Mabes Polri tetap selalu dalam coridor menjalankan tugas dan kewajiban menegakkan hukum sebagaimana peran dan fungsinya,” ujar Adhia kepada mudanews.com, Jumat (17/07/2020).

Diketahui, Surat jalan yang digunakan oleh Djoko Tjandra dalam beraktivitas merupakan surat yang dikeluarkan oleh oknum Polri, yaitu Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim, Brigjen Prasetyo Utomo atas inisiatif sendiri. Jadi, menurut Adhia, tidak menutup kemungkinan ada anggota Personel Polri lain yang ikut membantu Djoko Tjandra.

“Saya kira, jika ditelusuri lebih jauh, akan banyak lagi personel Polri yang terlibat,” katanya.

Adhia menuturkan, jika Mabes Polri memerlukan bantuan masyarakat dalam bentuk apapun, pihaknya siap untuk memfasilitasi demi kepentingan bersama. Yaitu mengusut tuntas seluruh personel Polri yang terlibat ikut andil membantu Djoko Tjandra.

GELAR Nusantara, Minta Usut Tuntas Personil Polri yang Terlibat Bantu Djoko Tjandra
Logo GELAR Nusantara

“Kami DPP Garda Empat Pilar Nusantara akan selalu mendukung langkah Mabes Polri untuk mengusut tuntas seluruh personal Polri yang terlibat membantu Djoko Tjandra,” tegasnya.

Adhia mengingatkan kepada Mabes Polri agar tidak jengah dan lelah dalam menuntaskan kasus yang telah merugikan banyak pihak tersebut. Menurutnya, Mabes Polri harus dikawal bersama demi terciptanya penegakan hukum yang seadil-adilnya.

“Kita semua masyarakat Indonesia harus Mengawal Mabes Polri dalam menuntaskan kasus tersebut,” ujarnya.

Adhia percaya bahwa masih banyak lagi komponen-komponen Polri yang turut andil ikut membantu melindungi Djoko Tjandra. Oleh karena itu, seluruh personel Polri harus disisir tuntas demi mengembalikan nama baik dan Marwah Institusi Polri dan ini juga mesti menjadi peringatan bagi seluruh anggota Polri yang lain agar tidak melakukan hal-hal yang sifatnya merugikan dan merusak institusi Polri,” tegasnya. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini