Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh, Lakukan Pengarahan Pencegahan Covid-19 di Pasaman Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pasaman Barat – Seiring dengan bertambah jumlah pasien Covid-19 Pemerintah Pasaman Barat melaksanakan protokol kesehatan di posko-posko untuk menjaga perbatasan dan wilayah sekitarnya, Sabtu (09/05/2020) lalu.

Melihat keadaan tersebut mahasiswa KKN Kelompok 192 Universitas Malikussaleh (Unimal) langsung tergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran terhadap Covid-19. Upaya ataupun bentuk pencegahan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut adalah diantaranya langsung bergabung menjadi ralawan dengan tim gugus depan pencegahan Covid-19 yang terdiri dari tim kesehatan, tim keamanan, tim lalu lintas, dan tim penanggulangan bencana dari BPBD.

Selain bergabung dengan tim gugus depan mahasiswa KKN Kelompok 192 juga melakukan kegiatan seperti pengecekan suhu, mendata pengendara, dan melakukan sosialisasi pengarahan terhadap masyarakat lokal maupun luar daerah tentang Covid-19.

Kelompoknya terdiri dari 3 orang yakni Agus Nadiroha dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Loly Paramita dari Program Studi Agribisnis, dan Desmarina dari Program Studi Teknik Kimia.

“Kurang lebih satu bulan mahasiswa KKN Kelompok 192 melakukan pengarahan pencegahan Covid 19 terhadap masyarakat lokal dan pendatang,” ungkap Agus saat di wawancara media mudanews.com, Sabtu (13/6/2020).

Pengarahan pencegahan ini di tujukan kepada pengendara yang lalu lalang dari perbatasan Sumatera Barat dan Sumatera Utara. “Saya sangat berterima kasih terhadap semua orang yang sudah terlibat dalam pencegahan covid 19 ini,” ujar salah orang pengendara.

Tujuan dari pelaksanaan pengarahan pencegahan Covid-19 ini adalah pengabdian mahasiswa terhadap Negara untuk sama-sama melawan Covid-19. “Mengingatkan masyarakat supaya selalu menjaga kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” ujar Agus.

Sementara dosen pembimbing lapangan (DPL), Zulfadli, S.H., M.Si, menyebutkan kegiatan ini kegiatan mahasiswa ini merupakan bentuk kontribusi sebagai relawan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat. Berita Pasaman Barat, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini