Data Pasien Corona di Indonesia, Laki-laki Lebih Mendominasi Dibanding Perempuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia hingga kemarin mencapai angka 8.882. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo mengatakan angka tersebut didominasi oleh laki-laki.

“Adapun persentase perbandingan antara wanita dan pria yang menjadi korban COVID-19, laki-laki mencapai 59,47% sedangkan perempuan adalah 41,03%,” kata Doni dalam konferensi pers usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020).

Doni mengatakan, karena itu, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat terus meningkatkan imunitas tubuh. Jadi, ke depan tidak rentan terhadap virus Corona.

“Imunitas masyarakat tidak boleh turun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Doni mengatakan dalam ratas, Jokowi menegaskan pentingnya dilakukan tes masif pada bulan ini. Selain itu, dilakukan pelacakan yang agresif dan isolasi yang ketat.

“Bapak Presiden meminta kita semua untuk bisa bekerja lebih keras lagi dan juga mengajak masyarakat agar lebih patuh lebih disiplin dan juga aparat supaya bisa lebih tegas. Agar pada bulan Juni ia akan datang kita mampu menurunkan kasus COVID-19 di Indonesia,” tutur Doni.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini