Data BKN, Jumlah PNS Positif Corona 28 Orang, ODP 252 Orang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sebanyak 297 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkonfirmasi terjangkit dugaan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

BKN menghimpun data tersebut dari Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

“Per 7 April 2020, sejumlah 297 PNS terdeteksi,” ujar Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (7/4).

Paryono merinci, dari data tersebut yakni, 252 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 17 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 28 orang telah terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

“Ke depan diperkirakan data-data tersebut akan terus berubah, sejalan dengan proses update data yang masih berlangsung,” ungkap dia.

BKN, kata dia, melalui Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 09/SE/III/2020 yang dikeluarkan pada 30 Maret 2020, meminta instansi pusat dan instansi daerah lainnya juga memperbarui data riwayat kesehatan PNS yang terdeteksi dan terinfeksi covid-19 secara berkala melalui aplikasi SAPK BKN.

Dari 252 orang dalam pemantauan (ODP), 50 orang selesai pemantauan dan 202 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Status ODP sendiri ditetapkan untuk mereka yang memiliki gejala ringan pada umumnya seperti batuk, sakit tenggorokan dan demam akan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif Covid-19.

Selanjutnya untuk 17 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), diketahui 2 orang berhasil sembuh, 14 orang lainnya belum sembuh dan 1 orang meninggal bukan dalam tugas.

 

- Advertisement -

Berita Terkini